Depok Mulai Diguyur Hujan, Sumur Warga Mulai Muncul Air

Depok Mulai Diguyur Hujan, Sumur Warga Mulai Muncul Air

HarianDepok.com – Berita , Bulan November sudah tiba dan musim hujan pun sudah mulai membasahi tanah di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan kota depok, dengan datangnya musim hujan membuat banyak sumur warga yang sudah mulai muncul airnya kembali. Padahal pada waktu musim kemarau kemarin banyak sekali sumur warga di daerah kota depok yang mulai kering dan tidak keluar air sama sekali. Keringnya sumur itu membuat sumber air warga depok menjadi kesulitan, tetapi melihat air sudah muncul membuat warga depok mulai senang.

“Alhamdulillah setelah kota depok diguyur hujan dua kali, air di sumur sudah mulai muncul kembali. Semoga hujan akan datang lagi, sehingga sumur lebih banyak air dan saya tidak perlu menggali sumur lebih dalam lagi” ujar jono salah satu warga di daerah cipayung depok, pada hari selasa (11/11/14). Pada saat musim kemarau kemarin banyak warga daerah cipayung depok yang kesulitan dalam mencari air bersih. Karena sebagian besar warga mengandalkan air sumur sebagai sumber utama.

Lain lagi dengan salah satu warga lainnya. Dia sudah menghabiskan banyak biaya untuk mengali sumurnya lebih dalam lagi. “saya baru saja mengebor sumur di rumah saya beberapa hari yang lalu, dengan harga yang cukup banyak. Tetapi sekarang malah turun hujan” ujar kholil salah satu warga ratujaya cipayung. Dua hari berturut-turut ini daerah depok dan juga jabotabek memang diguyur hujan cukup deras setiap harinya.

Dengan mulai turunnya hujan ini membuat banyak warga kota depok khususnya daerah cipayung menjadi senang, karena sumur di rumah mereka sudah tidak kering lagi. Banyak yang berharap hujan dapat turun lagi, sehingga air sumur juga akan semakin banyak. Para warga menjadi tak perlu untuk mengali sumur lebih dalam lagi. Untuk mengali sumur dan mengecornya memang membutuhkan banyak biaya dan juga memerlukan waktu yang cukup lama. Itu juga belum tentu sumber air langsung bisa muncul lagi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)