Timnas Indonesia Harus Benahi Kualitas Pasing

Riedl

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl menyoroti passing para pemainnya saat laga melawan Timor Leste, Selasa (11/11). Menurutnya passing Zulkifli Syukur dan kawan-kawan masih tidak konsisten dan pemain sering salah umpan.

Riedl yang sebelumnya memantau permainan Vietnam kontra Palestina menyebut, bahwa kualitas permainan Vietnam masih lebih baik karena mampu memainkan sepak bola cepat dan minim kesalahan.

“Masih banyak masalah apalagi soal melakukan operan. Masih banyak yang melakukan long passing tapi mereka salah. Padahal kami terus melatih berbagai jenis passing dalam latihan, tapi ternyata masih banyak kesalahan. Kita main masih terlalu lamban,” papar Riedl.

“Saya melihat Vietnam bermain bagus meski mereka kalah 3-1 dari Palestina, tapi permainan mereka sangat baik dan jauh lebih cepat dari kami. Sedangkan permainan Indonesia masih sedikit lamban.” keluh pria yang juga pernah meniti karier kepelatihan di Vietnam itu.

Di laga kontra Timor Leste, pemain timnas Indonesia masih sering salah oper dan Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl, mengantongi catatan usai timnya menekuk Timor Leste empat gol tanpa balas. Menurut Riedl, para pemain masih suka melakukan kesalahan dalam mengoper bola.

“Kelemahan tim saat ini juga ada pada pemain yang terlalu lama mengambil keputusan. Kita harus bermain cepat jika ingin bersaing di Piala AFF,” pungkasnya

[NandaRiskiaan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten