UEFA Mengusut Keributan Antar Penonton Saat Laga Dortmund Vs Galatasaray

Dortmund Vs Galatasaray

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Badan tertinggi sepakbola Eropa, UEFA secara resmi memulai investigasi keributan penonton yang menodai laga Borussia Dortmund kontra Galatasaray di ajang Liga Champions, tengah pekan ini.

Pertandingan yang dimenangkan Dortmund 4-1 atas Galatasaray itu harus dihentikan dua kali pada babak kedua setelah para fans melemparkan kembang api ke lapangan, berlanjut ke arah tribun fans tuan rumah.

Kedua klub tersebut diperiksa terkait keributan penonton di mana Dortmund berada di bawah pengawasan karena gagal mencegah fans melempar kembang api ke lapangan dan ‘kurangnya organisasi’.

Sementara Galatasaray, yang didenda 50.000 euro oleh UEFA setelah fans mereka menyalakan kembang api di markas Arsenal tahun lalu, akan menghadapi sanksi yang lebih berat.

Total 55 kembang api yang telah dipakai belakangan ditemukan di tribun-tribun di Dortmund, dan diselundupkan oleh para fans, meski pemeriksaan keamanan berjalan ketat.

Menurut klub Jerman itu, para penggemar Galatasaray merusak sekitar 250 kursi di Stadion Westfalenstadion yang merugikan klub  sebesar 30.000 euro.

 

[NandaRiskiaan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten