Rosetta Akan Segera Mendarat Di Sebuah Komet ES

alat rosetta

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah alat yang dibuat oleh para ilmuwan dunia yang di beri nama Rosetta akan segera di luncurkan dari bumi. Alat tersebut di buat untuk mendapatkan data dari sebuah komet yang sedang melintas di luar angkasa. Para ilmuwan dunia mengharapkan data yang didapatkan oleh Rosetta dari komet tersebut bisa mendapatkan penjelasan lebih jauh tentang sistem tata surya kita.

Menurut pemberitaan news.co.au, Selasa (11/11/2014), Badan Angkasa Eropa mengkonfirmasi usaha pendaratan Rosetta pada sebuah komet. Rosetta melakukan perjalanan panjang untuk mempelajari Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko.

Pada hari rabu pagi ini (11/12/2014) , para ilmuwan dunia yang berkumpul di pusat kontrol di Darmstadt, Jerman, akan memberikan izin untuk Rosetta agar mendarat di komet tersebut.

Berat alat ini di perkirakan sekitar 100 kilogram dan akan didaratkan di atas komet yang sedang melintas di luar angkasa. Menurut info terpercaya Komet 67P ini memiliki luas sekitar 4 kilometer dengan daratan yang berlapiskan es.

Rosetta diluncurkan dari bumi pada Maret 2004 yang lalu dan alat ini sudah melakukan perjalanan yang sangat panjang untuk bisa mencapai dan mendarat di Komet 67P/Churyumov-Gerasimenko.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)