CBR150R Lokal Dapat Menyaingi Yamaha R15

CBR150R Lokal Dapat Menyaingi Yamaha R15

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Perusahaan otomotif terbesar dunia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya yaitu Honda CBR150R yang merupakan rakitan local. Belum ada dua bulan diluncurkan Honda CBR150R ini sudah sangat popular di pasaran. Bahkan sampai saat ini, motor yang merupakan produk andalan dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang berada di segmen pasar motor sport 150cc dapat bersaing dengan motor dari produk rival yaitu Yamaha R15.

Menurut dari hasil data penjualan domestik asosiasi industry sepeda motor Indonesia mengatakan pada bulan kedua dari hasil penjualan CBR150R sejak dikeluarkan dua bulan yang lalu, sudah mencapai tingkat penjualan kurang lebih 5036 unit. Sedangkan pada bulan yang hampir sama penjualan yamaha R15 sebesar 6827 unit sepeda motor. Memang jika dilihat lagi Yamaha masih menduduki peringkat pertama untuk penjualan motor dengan segmen 150 cc.

Yamaha R15 sudah dikeluarkan sejak bulan mei tahun 2014. Sampai saat ini penjualan Yamaha R15 dari bulan mei sampai bulan oktober 2014 sudah terjual kurang lebih 32.259 unit sepeda motor. Sedangkan dari pihak Honda yang mengeluarkan CBR150R sudah dua bulan saja berhasil menjual sebanyak 9467 unit sepeda motor. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Padahal masih dalam waktu dua bulan saja sejak produk tersebut diluncurkan. Jika penjualan tiap bulan sebanyak itu, dalam waktu singkat Honda CBR150R dapat menyaingi Yamaha R15.

Di segmen pasar 150 cc sebenarnya masih ada saingan lainnya yang sudah sejak lama menjual produk di segmen tersebut yaitu Kawasaki ninja RR.  Tapi untuk produk Kawasaki ini masih menggunakan jenis mesin yang berbeda yaitu masih menggunakan jenis mesin konfigurasi 2 tak dengan tambahan karburator. Sedangkan pada Honda CBR150R dan Yamaha R15 sudah menggunakan jenis mesin 4 tak dengan tambahan mesin injeksi. Pada bulan kesepuluh, Kawasaki ninja RR baru dapat menjual sebanyak 2.590 unit. Jika ditotal dari sejak peluncuran sampai saat ini yaitu dari bulan januari sampai oktober 2014, Kawasaki sudah menjual sebanyak 33.845 unit.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)