Amazon Luncurkan Echo Si Asisten Rumah Tangga

Amazon Luncurkan Echo Si Asisten Rumah Tangga

HarianDepok.com – Tekno ,Tampakn ya perusahaan amazon semakin meningkatkan produknya untuk dapat bersaing dengan dengan Apple, Microsoft maupun dengan google. Setelah melakukan peluncuran produk personalnya yaitu fire phone dan kindle. Sekarang amazon mengeluarkan produk terbarunya untuk para pengguna rumahan dengan mengeluarkan perangkat yang bernama echo. Echo merupakan sebuah perangkat yang berbentuk seperti silinder. Pada dasarnya echo hampir mirip dengan speaker yang dapat diletakkan ditengah-tengah ruangan. Perangkat echo ini juga dapat dikendalikan dengan suara yang pastinya akan membuat penggunanya semakin nyaman.

Produk perangkat rumahan ini hampir mirip dengan produk Siri dari apple, cortannaya dari Microsoft dan juga fitur google now. Tetapi beda dari produk lainnya, echo digunakan untuk asisten rumah dan tidak dipasang diperangkat pribadi seperti yang lainnya. menurut beberapa sumber echo dapat digunakan untuk membacakan berita, memainkan lagu, memberikan informasi cuaca, menyetel alarm dan juga menyusun daftar tugas pengguna. Dengan adanya produk terbaru yang satu ini maka membuat amazon bisa bersaing dengan kompetitor yang lain. Walaupun pihak amazon sendiri menyatakan jika produk ini bisa lebih dikembangkan menjadi  lebih maksimal baik dari segi teknologi maupun layanan yang ada didalamnya.

Echo dibuat dengan dapat mempelajari ucapan dan juga kebiasaan dari penggunanya. Kelebihan echo lainya adalah, dia tetap dapat mendengar ucapan dari penggunanya walaupun ruangan dalam keadaan berisik dengan suara musik yang keras. Perangkat rumahan ini dikendalikan dengan suara. Pengguna bisa memanggilnya dengan sebuah  ALEXA sebelum melakukan perintah kepada echo ini.

Nama pemberian alexa ini diduga berasal dari nama salah satu web  milik amazon yaitu Alexa web information service. Perangkat rumahan yang terhubung dengan audio speaker dibagian atas ini dapat terhubung dengan system dari rumah pintar anda. selain itu echo ini juga dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi android atau fire IOS serta bisa digunakan melalui browser ios, android atau desktop lainnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: