Obama Akan Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Partai Demokrat

Obama Akan Bertanggungjawab Atas Kekalahan Partai Demokrat

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Presiden amerika serikat barrack obama mengatakan beliau akan bertanggung jawab atas kekalahan penuh partai Demokrat pada saat pemilu sela yang dilaksanakan pada tanggal 4 november 2014 kemarin. “Partai Kita dikalahkan” ungkap presiden barrack obama kepada salah satu siaran televisi CBS dalam wawancara stasiun televisi tersebut pada hari minggu 9 november 2014 waktu setempat. Dalam wawancara tersebut terkuat banyak sekali hal yang mengejutkan dimana banyak publik sebelumnya tidak mengerti masalah tersebut.

“Tanggung jawab partai tersebut berhenti di meja saya. Jadi sebagai seorang pemimpin partai, saya harus bertanggungjawab ketika partai yang saya pimpin tidak berjalan dengan baik” tambah obama. Pada pemilu kemarin partai republik telah mengambil alih kemenangan dari partai Demokrat. Mereka memperbesar mayoritas di parlemen DPR dan juga merebut semua gubernur di beberapa Negara bagian pada saat dilakukan pemilu pada hari selasa yang lalu.

“hikmah yang saya ambil dari pemilu ini dan pelaksanaan pemilu sebelumnya. Bahwa rakyat ingin pemerintah pusat yang di washington dc bisa berfungsi dengan baik” ungkap obama. Menurut rakyat pemerintahan pusat di wanshington dc tidak berfungsi dengan baik. Sehingga rakyat merasa ada kegagalan politik di amerika. Selain itu presiden barrack obama juga mengatakan untuk menegaskan janjinya mengenai merombak system imigrasi dengan menggunakan wewenang eksekutifnya. Tetapi hal ini akan dilakukan jika dari pihak partai republik meloloskan RUU imigrasi tersebut sebelum akhir tahun ini.

John Boehner selaku Ketua DPR amerika dan juga beberapa jumlah partai di amerika mengatakan bahwa presiden barrack obama untuk melakukan tindakan sendiri mengenai masalah imigrasi. Partai republik akan mengalami kesulitan dalam pemilihan presiden tahun 2016 yang akan datang karena Hillary Clinton yang merupakan anggota dari partai Demokrat menjadi favorit. Hillary Clinton akan mengumumkan pencalonan dirinya pada awal tahun depan. Selain itu akan muncul banyak sekali saingan dari partai Demokrat pada pemilihan presiden yang akan datang.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: