DKM Masjid Tugu : Berbagi dan Peduli Dengan Anak Yatim

Berbagi dan Peduli Dengan Anak Yatim

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Dalam memperingati bulan muharam tahun hijriah kali ini, DKM dari masjid jami’ nurul huda kelurahan tugu melakukan santunan untuk anak yatim dan janda disekitar RW 6 kelurahan tugu. Dengan tema saling berbagi dan juga saling peduli dengan anak yatim, janda miskin yang dilakukan dengan warga sekitar masjid jami’nurul huda RT 04/06 kelurahan tugu, kecamatan cimanggis pada hari minggu (9/11/14) yang lalu.

Mugni salim selaku ketua dari DKM masjid jami’nurul huda mengatakan bahwa acara santunan untuk anak yatim dna janda miskin ini memang dilakukan setiap tahunnya. Ini merupakan program dari kepengurusan masjid jami’nurul huda. “Santunan untuk anak yatim ini memang sudah program tahunan masjid jami’nurul huda. Acara ini dilakukan setiap tahunnya untuk menyambut tanggal 10 muharam atau yang biasa disebut dengan hari lebaran untuk anak yatim” ujar mugni salim.

Dalam acara santunan untuk anak yatim dan janda miskin ini kurang lebih telah diberikan kepada 50 orang anak yatim dan juga 50 orang untuk janda miskin yang berada disekitar RT 06 kelurahan tugu. Hal inilah yang disampaikan oleh sayad saeful bahri selaku ketua panitia dari acara santunan untuk anak yatim ini. uang yang dikumpulkan berasal dari santunan warga dan juga beberapa dermawan yang sudah mendonaturkan uangnya ke masjid jami’ nurul huda. Para donatur tersebut dengan senang hati dan ikhlas menyumbangkan harta yang dimiliki.

“pada bulan muharam 1436 H ini masjid jami’nurul huda akan menyantuni kurang lebih 100 anak yatim dna juga janda miskin yang kurang mampu. Semoga amal jariyah ini dapat menjadi bekal akhirat untuk masyarakat disekitar RT 06 kelurahan tugu dna juga untuk donator yang telah menyumbangkan uangnya” ungkap sayad saeful. Cara santunan ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pembacaan shalawat nabi dan juga rawi yang dibawakan oleh Habib Hasan Bin Ali Al Kaf dari condet beserta ust Ahmad Fauzi yang berasal dari tanah abang.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)