Indonesia Membawa Striker Yang Berbeda Tipe Jelang Paila AFF 2104

Timnas Indonesia Berlatih

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasioanal ,  Asisten pelatih Indonesia Wolfgang Pikal menegaskan bahwa Indonesia di ajang Piala AFF 2014 akan membawa dua tipikal striker. Saat ini lini depan Indonesia diisi nama-nama mentereng seperti Sergio Van Dijk, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Boaz Salossa, serta Ferdinand Sinaga.

Dua tipikal yang dimaksud Pikal  yakni yang bertipikal striker murni atau target man. Selain itu ada tipe sebagai penyerang yang gemar menjelajah setiap sisi pertahanan lawan, baik untuk membuka ruang bagi rekannya maupun bisa mencetak gol.

“Ya nantinya di depan akan ada kombinasi striker. Striker yang bertipe kotak 16 besar seperti Cristian Gonzales dan Van Dijk akan diduetkan dengan striker cepat,” kata Pikal usai latihan sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (10/11).

Lebih lanjut, Pikal menegaskan kelima striker yang saat ini dipanggil Alfred Riedl harus menunjukkan kualitasnya. Nantika diantara mereka bisa terpilih untuk bermain di piala AFF.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, tak menampik pihak pelatih bakal membawa striker dengan tipe berbeda pada Piala AFF nanti. “Saat ini untuk posisi striker masih bersaing. Tentu yang diutamakan siapa yang bisa bikin banyak gol atau jadi top skor,” kata Pikal, kepada wartawan usai memimpin timnas berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/11).

“Untuk striker juga bagus kombinasikan tipe yang beda-beda, seperti yang satu ada di kotak 16 seperti Sergio dan Gonzales, yang lain juga ada yang cepat,” tambahnya.

“Banyak pemain yang diseleksi dan itu bagus. Semua pemain akan kerja keras untuk masuk, namun pelatih yang akan memilih pemain,” ujarnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten