Peran De Gea Kian Menonjol Bersama Manchester United

De Gea

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris ,  Tambahan tiga poin yang diraih Manchester United dengan mengalahkan Crystal Palace, Sabtu (08/11) lalu tak hanya membuat mereka makin mendekati empat besar. Ada hal lain yang rupanya cukup istimewa bagi kiper utama The Red Devils, David De Gea (24) kini kiam bermain cemerlang dan menonjol guna memnjaga gawang bagi MU

Kemenangan 1-0 di matchday ke-11 itu ternyata membuat De Gea mencatatkan clean sheet yang ke-50 bersama United. Catatan yang baik tentunya, mempertimbangkan kiper muda Spanyol itu baru membela United pada musim 2011-12.

Disampaikan oleh manutd.com , ke-50 clean sheet De Gea dicatatkan dalam 144 pertandingan. Menunjukkan bagaimana mantan kiper Atletico Madrid itu memang memiliki talenta yang bagus dan tak salah bila ia didapuk menggantikan Edwin van der Sar.

Dalam hal clean sheet di kubu penghuni Old Trafford itu, De Gea sudah menyamai Fabian Barthez. Tapi ia masih jauh dari kiper legendaris asal Denmark, Peter Schmeichel yang mengukir 180 clean sheets dalam 398 pertandingan.

Dan baru-baru ini Degea menegaskan mengenai peran Van Gaal yang sangat baik dan mampu membuat MU terus bermain baik.

“Dia menanamkan banyak keyakinan ke semua pemain, dan dia telah meletakkan kepercayaan dirinya ke dalam diri kita. Kita perlu memastikan bahwa kami melakukan pekerjaan kami untuk dia dan terus mendapatkan kemenangan yang kita butuhkan,” jelasnya seperti dikutip thesportreview.com.

Selain itu juga, pemain asal Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa saat ini fokus mereka adalah bekerja keras dan berkonsentrasi terhadap diri mereka sendiri.

“Yang bisa kita lakukan adalah bekerja keras dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan penting bahwa kita benar-benar berkonsentrasi pada diri kita sendiri.” tegasnya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten