ISIS Akan Menyatukan Kekuatan Dengan Kelompok Di Sunni

ISIS Akan Menyatukan Kekuatan Dengan Kelompok Di Sunni

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Berita tentang perkembangan ISIS memang semakin menyebar. Beberapa waktu lalu berdasarkan informasi dari pihak berwenang Pakistan mengatakan bahwa para militan dari ISIS menginginkan dan mendorong dua kelompok ekstrimis yang berada di sunni di Negara Pakistan untuk menyatukan kekuatan dalam melakukan penyerang.salah satu surat kabar ternama di Pakistan mengatakan anggota Negara islam atau ISIS tersebut sedang meningkatkan kekuatannya di Pakistan. Selain itu mereka juga sedang melakukan rencana penyerangan besar terhadap fasilitas penting yang terdapat di Negara Pakistan. Serangan tersebut akan membuat pakistan menjadi tidak stabil. Pemerintah pakistan juga sudah membuat sebuah keputusan untuk menghalangi paham ISIS masuk ke wilayahnya. Sekarang sudah banyak orang yang menjadi simpatisan ISIS di Pakistan.

Para pejabat di daerah provinsi Baluchistan, Pakistan barat daya melaporkan telah memberikan sebuah laporan rahasia kepada pihak yang berwenang Pakistan. Menurut hasil laporan tersebut, dari anggota militant ISIS, akan menyatukan dua kelompok ekstrim di sunni untuk menyatukan kekuatan dalam melakukan penyerang-penyerang disetiap fasilitas penting tersebut. Selain itu mereka juga akan melakukan penyerangan ditempat lainnya.

Menurut laporan tersebut, ISIS akan melakukan rencana penyerangan terhadap beberapa tentara Pakistan yang melakukan operasi di daerah dekat dengan afganistan, umat syiah dan juga di fasilitas-fasilitas pemerintahan Pakistan. Pihak pemerintahan kota Baluchistan meminta seluruh pihak berwajib untuk meningkatkan keamanan dan penjagaan yang lebih ketat. Terutama di daerah provinsi Khyber Pakthunkhwa yang rawan dengan penyerangan ISIS.

Sampai saat ini pihak berwajib Pakistan belum dapat mengomentari tentang laporan tersebut. Pada hari jumat malam kurang lebih 17 militan Pakistan tewas pada saat gagal melakukan penyerangan disebuah pos pemeriksaan militer didaerah kawasan barat laut Negara Pakistan. Tetapi mereka berhasil menarik mundur kurang lebih 60 millitan yang sudah berjam-jam melakukan pertempuran ditempat tersebut. Pemerintah mengatakan mereka menemukan 17 mayat tersebut pada hari sabtu setelah selesai penyerbuan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)