Kecamatan Cipayung Kota Depok Tingkat Pertama IPM Kota Depok

Kecamatan Cipayung Kota Depok Tingkat Pertama IPM Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Pada bulan November tahun 2014 ini salah satu kecamatan di kota depok yaitu kecamatan cipayung kota depok mendapat peringkat pertama untuk program pemerintah kotanya, dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Peningkatan upaya pembangunan manusia di kecamatan cipayung itu bisa mencapai 3,58 persen. Ini peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan kecamatan lainnya yang ada di kota depok. Pencapaian tersebut merupakan kabar yang menggembirakan karena sangat jarang ada kecamatan yang memiliki tingkat IPM stabil naik tiap tahunnya.

“Cipayung mendapat rangking pertama untuk program pemerintah dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia. Pada tahun 2014 ini peningkatannya mencapai 3,58 persen” ujar camat kecamatan cipayung Bapak Asep Rahman Pada salah satu tim kami beberapa waktu yang lalu. Banyak upaya yang dilakukan pemerintah kota depok sendiri, terutama dari pihak kecamatan untuk meningkatkan pembangunan manusia. Dengan meningkatkan pembangunan manusia, menjadi peningkatan sendiri untuk kecamatan cipayung.

Pada tahun 2012 kemarin indeks pembangunan manusia di kecamatan cipayung sebesar 68,99 persen sedangkan pada tahun 2014 ini meningkat 3,58 persen. Sehingga indeks pembangunan manusia di kecamatan cipayung menjadi 69,95 persen. “Pada tahun 2012 indeks pembangunan manusia di angka 68,99 persen dan di tahun 2014 ini berada di angka 96,95 persen”tambah camat kecamatan cipayung Asep rahman. Jadi ada peningkatan kurang lebih sekitar 0,96 persen pada setiapnya, ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan kecamatan lainnya di kota depok. Dengan adanya peningkatan tersebut juga membuktikan jika pemerintah kecamatan cipayung bersemangat untuk membuat tingkat sosial serta kualitas hidup masyarakatnya.

Menurut camat dari kecamatan cipayung, walaupun indeks pembangunan manusia di kecamatan cipayung masih rendah dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. Tetapi di kota depok kecamatan cipayung masih menduduki peringkat yang pertama. “kecamatan cipayung masih berada di tingkat terendah, tetapi proses dan upayanya menduduki peringkat pertama di kota depok” tambah camat kecamatan cipayung.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)