Dinkes Kota Depok Meminta Puskesmas Melakukan Sosialisasi Tentang Penyakit Ebola

Dinkes Kota Depok Meminta Puskesmas Melakukan Sosialisasi Tentang Penyakit Ebola

HarianDepok.com – Berita , Penyakit ebola merupakan salah satu penyakit yang sangat diwaspadai. Penyakit ini disebabkan oleh virus ebola yang menyerang manusia. Diseluruh dunia sangat waspada dengan penyebaran virus ini. Virus  ebola ini sangat mematikan jika sudah menyerang manusia. Hampir 90 persen dari manusia yang terinfeksi virus ini pasti akan mati. Di Indonesia penyebaran virus ini juga sangat diwaspadai. Jika gejala-gejala dari virus ini sudah menyerang seperti demam, pusing, muntah dan lain sebagainya, segeralah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan secara khusus.

Melihat berbahayanya penyakit ini membuat dinas kesehatan kota depok menghimbau seluruh puskesmas di daerah kota depok untuk memberikan sosialisasi tentang penyakit ini. sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada Masyarakat tentang bahaya penyakit ini dan bagaimana cara mencegahnya. Melihat sebagai daerah di Indonesia sudah banyak yang terserang penyakit ebola. Banyak masyarakat yang belum tahu tentang bahaya dan mematikannya virus ebola ini.

Rani Martina selaku kepala bidang kesehatan lingkungan dinas kesehatan kota depok mengatakan saat ini dari pihak WHO sudah mengatakan darurat internasional untuk penyakit ebola. Melihat hal itu dari pihak dinas kesehatan kota depok sudah melakukan kerjasama dengan seluruh puskesmas yang ada di kota depok. Kerjasama tersebut dalam bentuk sebuah penyuluhan dan sosialisasi mengenai waspada penyakit ebola.

“Dari dinas kesehatan kota depok meminta supaya puskesmas di seluruh kota depok melakukan sosialisasi penyakit ebola kepada anggota PKK agar dapat diteruskan lagi ke masyarakat umum. Sehingga setiap masyarakat lebih dapat memahami dan mencegah penyakit ebola ini ”kata rani pada hari jumat (7/11/14). Ebola merupakan suatu virus yang menyerang system peredaran darah manusia. Oleh beberapa ilmuwan, ebola disebut juga dengan demam haemorraghic, yang akan membuat penderita mengalami pendarahan di seluruh tubuh. Pada umumnya penderita akan mengalami pendarahan terus menerus sampai si penderita meninggal. Oleh karena itu mulai sekarang harus sangat waspada dengan penyebaran virus ini. jaga kesehatan dan kebersihan badan dengan baik dan benar.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)