PSSI Tidak Tinggal Diam Masalah Antar Pendukung

Suporter

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , PSSI menyatakan tidak akan tinggal diam terkait kejadian insiden perusakan bus suporter Persib, bobotoh.Namun mereka belum bisa mengambil tindakan sampai tuntas menelaah data-data dan fakta terlebih dulu.

Puluhan bus yang membawa suporter Persib Bandung dari Palembang menuju Jakarta diserang saat melintas di jalan tol JORR. Mereka dilempari batu dan kayu oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya akan segera menghimpun data-data terkait soal peristiwa tersebut.

“PSSI dalam hal ini akan mendengarkan dan mengumpulkan data-data tentang peristiwa ini. Tapi fasenya adalah tidak mudah untuk langsung mengambil tindakan disiplin atas gangguan-gangguan yang terjadi,” ungkap Joko di sela-sela acara AFF Suzuki Cup di Jakara, Senin (10/11/2014).

“Teman-teman juga mohon bersabar. Kami tidak akan tinggal diam. Ini menjadi keprihatinan kami dan menjadi perhatian kami.”

“Karena baik keberangkatan maupun kepulangan Bobotoh, laporan yang sudah masuk akan kami telaah baik oleh PSSI atau Komdis. Supaya Komdis PSSI juga bisa menggali fakta-fakta untuk mengambil referensi keputusan,” tambahnya.

Bobotoh dikenal memiliki perseteruan dengan suporter Persija, The Jakmania. Keduanya kerap terlibat bentrokan fisik. Insiden terburuk terakhir adalah yang sampai menewaskan tiga orang, setelah kedua tim bertanding di Senayan pada Mei 2012.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten