Bumi Semakin Rusak Akibat Globalisasi Dan Urbanisasi, Sadarkah Kalian?

Bumi Semakin Rusak Akibat Globalisasi Dan Urbanisasi, Sadarkah Kalian?

HarianDepok.com – Properti , Pada tanggal 20 November 2014 yang akan datang salah satu pusat arsitektur yang berasal dari Denmark akan mengadakan pameran yang ditunjukan untuk bumi kita ini. DAC atau Denmark Arsitectur Center akan mengadakan pameran tentang perubahan yang terjadi pada bumi akibat pergeseran lempeng bumi yang terjadi selama beberapa tahun belakang ini. Masalah globalisasi dan urbanisasi yang terjadi sudah menggeser serta mengubah lanskap pada alam ini. saat ini permukaan bumi sudah benar-benar berubah, tidak seperti dulu lagi.

Melalui pameran yang diadakan oleh DAC ini, akan digambarkan berapa beratnya bumi ini menahan beban yang sudah sangat berat. Di pameran ini akan diperlihatkan gambaran bumi yang sudah melayang di atas kota yang terdapat di peta dunia. Semua beban bumi tersebut dihasilkan oleh pembangunan infrastruktur yang semakin banyak oleh manusia. Selain itu tidak diikuti dengan budidaya sumber daya alam yang terdapat dibumi. Sumber daya alam semakin menipis dan semakin rusak.

Foto-foto yang diambil dalam pameran ini berasal dari foto google earth. Dalam pameran ini kita akan mengetahui banyak hal, yang tidak kita sadari sebelumnya. Setiap gambar yang dipamerkan akan menunjukkan cerita yang bervariasi dan unik mengenai keadaan bumi kita sekarang ini. mulai foto mengenai persebaran masyarakat pulau ke kota besar dan juga pemukiman dari tanah pertanian yang sangat luas. Selanjutnya, para pengunjung pameran akan diajak kesebuah ruangan yang gelap. Ruangan tersebut berisi foto-foto revolusi bumi dari tahun ke tahun. Foto tersebut menggambarkan visualiasai yang sama dari suatu tempat dengan waktu yang berbeda.

Dalam setiap foto yang dipamerkan juga akan diberi sebuah keterangan tentang fakta-fakta yang sebenarnya terjadi. “selain menunjukkan foto yang cantik, foto ini juga akan menunjukkan masalah globalisasi, perubahan bumi, perubahan iklim dan juga masalah urbanisasi” ujar martin winther selaku manajer komunikasi dari DAC. Dalam pameran tersebut akan membuat masyarakat tahu tentang keadaan bumi yang sebenarnya. Selain itu bagaimana cara membuat arsitektur yang benar. Dengan begitu masyarakat akan lebih peduli dan menjaga bumi ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: