Whatsapp Mengeluarkan Fitur Read Di Versi Terbarunya

Whastapp Mengeluarkan Fitur Read Di Versi Terbarunya

HarianDepok.com – Tekno , Aplikasi jejaring social memang sangat banyak sekali ada bbm, ada line, ada whatsapp dan masih banyak lainnya. Yang tidak kalah dari bbm (blackberry messenger) adalah whastapp. Tetapi ada sedikit kekurangan dari whastapp yaitu kita tidak tahu pesan kita sudah dibaca atau belum dengan si penerima pesan. Tidak seperti bbm atau line yang bisa diketahui kalau pesan yang kita kirim sudah terbaca oleh penerima pesan. Tetapi sekarang whastaap sudah mempunyai fitur tersebut.

Kemarin whastapp mulai memperkenalkan fitur tersebut. Walaupun belum diluncurkan secara resmi, fitur tersebut sempat menjadi perbincangan yang hangat di media social. Untuk whastapp, anda akan menemui tanda centang yang berwarna biru, ketika pesan anda sudah dibaca oleh penerima pesan. Untuk versi yang sebelumnya, anda hanya akan menemukan dua notifikasi di whastapp. Centang satu yang berarti pesan sudah terkirim ke server dan centang dua yang berarti pesan sudah terkirim ke perangkat tujuan. Banyak orang yang mengartikan centang dua merupakan pesan yang sudah terbaca. Padahal pesan tersebut baru saja masuk ke perangkat di penerima.

Fitur terbaru dari whastapp ini sudah dapat anda nikmati di perangkat yang berbasis android, ios maupun windows phone. Tetapi para pengguna harus menggunakan whastapp versi terbaru terlebih dahulu, yang dapat di unduh di google play atau playstore. Jika orang yang kita kirim pesan belum menggunakan versi whastapp yang terbaru tanda biru itu tidak dapat muncul. Jadi antara kedua pengguna harus sudah sama-sama menggunakan whastapp versi terbaru. Untuk whastapp yang berada di blackberry belum bisa menggunakan fitur ini.

Whastapp Mengeluarkan Fitur Read Di Versi Terbarunya 2

Ternyata fitur terbaru dari whastapp ini sudah dijelaskan dalam sebuah document dalam situs resmi dari whastapp. Dalam document tersebut dijelaskan bahwa centang warna biru dapat mengetahui kapan pesan yang anda kirim dibaca oleh penerima. Caranya anda tekan pesan yang bertanda centang biru, kemudian klik message info dibagian atas. Di message info akan dijelaskan kapan pesan tersebut terkirim dan dibaca oleh si penerima.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok