Usulkan Kelurahan Layak Anak Untuk Depok KLA

Usulkan Kelurahan Layak Anak Untuk Depok KLA

HarianDepok.com – Berita , BPMK atau badan pemberdayaan masyarakat dan keluarga mengadakan berbagai macam sosialisasi yang menindaklanjuti perda tentang kelurahan layak anak bagi seluruh anak anak di kota Depok. Sejauh ini ada empat kecamatan yang dipilih sebagai tempat untuk melakukan upaya sosialisasi terhadap program daerah untuk menjadikan empat kecamatan itu model percontohan bagi kecamatan kecamatan lain di kota Depok. Sosialisasi ini memberitahukan kepada lurah lurah dan karang taruna desa tentang pentingnya menciptakan lingkungan sosial yang aman dan nyaman bah anak. Mengingat anak adalah aset generasi muda pembangunan yang sangat penting bagi kota Depok kedepannya.

Jumlah nak anak sendiri di kota Depok mencapai angka hingga 640 ribuan lebih. Angka ini merupakan jumlah sepertiga dari penduduk kota Depok. Tentu saja yang disebut anak anak adalah orang dengan usia di bawah delapan belas tahun. Mereka memerlukan lingkungan yang layak. Sosialisasi ini juga bekerjasama antara pemkot Depok dengan Institut Pertanian Bogor. IPB melakukan survei terhadap jumlah nak di cepat kecamatan tersebut dan ikut membantu mengawasi melaksanakan program tersebut.

Dari sini anak anak akan mulai merasa nyaman dan aman dalam tumbuh memangnya. Dari kecamatan yang layak anak akan berlanjut ke kelurahan layak anak dari kelurahan tersebut menyambung ke RW dan RT layak anak hingga terakhir yang paling utama adalah dengan menciptakan keluarga layak anak bagi seluruh masyarakat anak di kota Depok. Seorang anak adalah baik, tinggal bagaimana keluarga dan lingkungan sosialnya mendidiknya dengan baik atau tidak.

Demikianlah cara pemerintah kota Depok melakukan pemberdayaan terhadap warganya terutama jika berhubungan dengan kepentingan anak sebagai salah satu aset negara yang sangat penting. Selama ini hak anak anak kurang dianggap penting di masyarakat maka dari itu mulai sekarang anak anak harus lebih banyak diperhatikan. Program ini juga tak akan berjalan jika tidak ada kerja sama yang baik dengan para karang taruna yang  mendukung.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)