REIKKA Ajang Pameran Pelaku Usaha Ikan Hias

REIKKA Ajang Unjuk Pelaku Usaha Ikan Hias

HarianDepok.com – BeritaKota Depok sebagai kota yang dikenal sebagai kota belimbing ternyata punya potensi lain yang luar biasa di sektor usahanya. Usaha yang dimaksud adalah sektor usaha ikan hias yang sangat berkembang di  kota belimbing ini. Bahkan usaha ikan hias termasuk pesat di kota ini. Terhitung rupanya peluang usaha ikan hias di kota Depok berhasil membukukan omset penjualan hingga 44 miliar per tahun. Ini termasuk angka yang cukup fantastis untuk sebuah usaha kecil menengah yang banyak digeluti di kota Depok.

Di kota Depok sendiri ada sekitar 400an pelaku usaha ikan hias yang tersebar di seluruh kota Depok. Jika dihitung maka penghasilan omset hingga 44 miliar tersebut dibagi rata di 400an pengusaha tersebut maka didapat angka seratus juta per tahun untuk omset masing-masing pelaku usaha ikan hias. Selain itu dengan demikian mas jika perbulan omset seorang penjual ikan hias saja sudah sepuluh juta dengan asumsi bahwa keuntungan yang diambil adalah lima puluh persen maka bisa diperoleh keuntungan bersih hingga lima juta rupiah per bulan.

Tentu ini angka yang cukup besar dan menarik. Oleh karena itu pemkot Depok melalui balitbang dinas kota Depok menyelanggarakan REIKKA yang merupakan singkatan dari Rekreasi, edukasi, komunikasi dan informasi, Konservasi dan atraksi yang diselenggarakan di kota Depok. Acara ini bertujuan mempertemukan seluruh pengusaha ikan hias dari seluruh pelosok tanah air. Selain itu juga ada sesi diskusi dengan para pakar kelautan dan perikanan mengenai masalah yang berhubungan dengan usaha ikan hias.

Nah, Balitbang kementrian kelautan dan perikanan juga sangat mendukung berlangsungnya acara yang juga berpotensi semakin meingkatkan mutu dari para pelaku usaha ikan hias dan bagaimana cara menjalankan usaha tersebut agar makin bermutu ke depanya. Melalui forum tersebut para pelaku usaha perikanan hias di kota Depok juga akan semakin memahami lingkungan usahanya dan semakin tahu visi usahanya ke depan. Pemerintah akan mendukung upaya tersebut.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)