Residivis Ranmor Asal Depok Akhirnya Di Tangkap

Residivis Ranmor Asal Depok Dibekuk Sudah

HarianDepok.com – Berita , Polres kota Depok berhasil membekuk seorang residivis ranmor atau pencurian motor yang selama ini meresahkan bagi masyarakat yaitu Azri berusia 25 tahun atau lebih dikenal dengan And alias reza golok. Dia bukan lagi pemain baru bahkan sudah dua kali masuk ke dalam bui dengan kasus yang sama. oleh karena itu polisi menyebutnya sebagai residivis kambuhan yang memang suka menipu anak anak belia yang rata rata masih SMP untuk dicuri motornya.

Ia menggunakan beragam modus untuk mencuri motor orang lain. Berbagai macam kepura-puraan itu ia lancarkan agar korbannya mau menuruti apa maunya. Salah satu modus yang digunakannya adalah dengan meminjam sepeda motor korbannya untuk lalu ia bawa kabur ia sok-sok kenal dengan mendekati banyak kerumunan anak-anak yang masih belia seperti siswa smp. Lalu telah ngobrol sana sini ia biasanya minta diantar ke rumah saudara atau kerabatnya oleh si korban. Namun tentu saja tempat yang dituju cuma tempat tujuan bohongan untuk mengelabui korban.

Setelah berhasil menggiring korban agar percaya dengannya. Ia pun berusaha meminjam kotor korban dengan berbagai alasan yang meyakinkan. Misalkan saja dia beralasan hendak menjemput tantenya pulang atau menjemput kawannya pulang. Tentu saja korban yang sudah ditipu dengan tujuan atau tempat palsu yang dikiranya rumah pelaku atau rumah kerabat pelaku menjadi lebih percaya karena dipikirnya sudah tahu rumah pelaku atau rumah kerabat pelaku.

Terlebih lagi usia usia korban umumnya masih belia yang kebanyakan korbannya anak smp. Tentu anak sesuai mereka mudah dibujuk dan diyakinkan terlebih in mau membantu orang. tentu saja pelaku tidak benar benar membawa motor korban ke tempat tantenya. Ia membawa kabur motor korban dan tak kembali lagi untuk mengembalikannya. Upaya pelaku residivis ranmor ini akhirnya bisa dihentikan oleh polisi. Polisi akan menuntunnya dengan pasal KUHP tentang pencurian dan pemberatannya akibat aksi berulangnya dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)