Pengusaha Sukses Dari Kurdi Membangun Replika Gedung Putih

Pengusaha Sukses Dari Kurdi Membangun Replika Gedung Putih

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Keindahan dan kemegahan gedung putih memang menjadi daya tarik sendiri bagi sebagian orang. Gedung putih merupakan sebutan untuk rumah dinas dari presiden amerika serikat, yang sekarang sedang ditempati oleh Barrack Obama. Kemegahannya itu membuat salah seorang pengusaha kurdi membangun sebuah replica gedung putih untuk dia tinggali. Seorang pengusaha kurdi ini rela menghabiskan uang sampai 20 juta dollar atau setara dengan Rp 242 Miliar hanya untuk membangun replilka gedung putih ini.

Seorang pengusaha kurdi tersebut membangun replica gedung putih di daerah ibu kota otonom kurdi, Irbil. Nama pengusaha tersebut adalah Shihab N Shihab. “Aku selalu mengagumi keindahan, kemewahan dan kesederhaan dari gedung putih yang menjadi rumah dinas Presiden Barack Obama tersebut”Ujar Shihab N Shihab. Karena hal itulah, akhirnya shihab berkeinginan untuk membangun rumah dinas presiden Amerika Serikat tersebut. Dia ingin membangun gedung putih sendiri untuk dia tinggali sendiri.

Ada yang berbeda dari Shihab dengan presiden Barack Obama. Shihab tidak perlu meninggalkan gedung putih miliknya ketika masa jabatannya sudah habis. Sedangkan presiden barrack obama harus meninggalkan rumah dinasnya ketika masa jabatannya sudah habis. Shihab juga membuat gedung putih miliknya, hampir sama dengan gedung putih aslinya. Di gedung putih replica miliknya juga terdapat 5 kamar mandi di dalam rumah seperti yang terdapat di gedung putih. Kemudian juga terdapat kamar tidur yang luasnya 140 meter persegi. Di gedung putih replica milik shihab juga terdapat bioskop pribadi miliknya.

Tetapi pada saat membangun gedung putih replica tersebut, shihab menambahkan satu fasilitas yang tidak terdapat di gedung putih aslinya. Dia menambahkan pemandian pribadi yang mempunyai desain ala turki. Ini yang membedakan gedung putih miliknya dan gedung putih di washington dc. Replika gedung putih ini akan jadi empat bulan yang akan datang. Gedung putih ini dibangun di kawasan dream city yang merupakan kawasan elit di daerah irbil. Walaupun pasukan ISIS atau Negara islam Irak dan Syriah berada kurang lebih 1,6 kilometer dari pemukimannya. Ini tidak membuat masalah buat shihab.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer