FIFA Desak PSSI Selesaikan Sepak Bola Gajah

FIFA

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional, Induk sapkbola Internasional FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA dan AFC ternyata menunggu kelanjutan akan kepastian penyelidikan sepak bola gajah. Hal itu seperti diutarakan oleh Hinca Panjaitan selaku Ketua Komisi Disiplin PSSI.

Ketua Komite Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan menilai FIFA dan AFC menyoroti kasus ini lantaran sudah mengotori nilai fair play. Seperti diketahui, PSS Sleman dan PSIS Semarang sengaja mengalah dengan melakukan gol bunuh diri dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia.

“Kasus ini tidak hanya mengotori dan penghinaan sepakbola Indonesia. Akibat kasus ini, FIFA dan AFC menyurati PSSI, mereka meminta agar PSSI menyelesaikan masalah ini. Karena ini sudah kasus luar biasa dalam sepakbola,” ucap Hinca.

Kini FIFA dan AFC tengah menanti serius akan kelanjutan kasus ini. Mereka ingin melihat apakah Indonesia mampu memerangi permasalahan ini.

“FIFA dan AFC menunggu penjelasan kita. Saya membalas surat mereka untuk dapat bersabar dan membiarkan kita berkerja menyelesaikan. Tapi mereka bisa saja turun karena di situ kan ada pemain asing. Dan lisensi pemain asing, FIFA yang mengeluarkan,” jelas Hinca.

“Kini kami meminta mereka bersabar dalam waktu dua minggu. Kita sudah fokus menyelesaikan. Setelah selesai, saya sampaikan kepada mereka bagaimana kita menjaga integritas sepakbola kita,” tutup ia.

[NanadaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten