Jelang Liverpool Menghadapi Tamunya Chelsea Di Anfield

liverpool vs chelsea

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris, Liverpool akan mendapatkan ujian berat lainnya dengan Chelsea datang ke Anfield dengan target tiga angka.

Akan menjadi laga yang sangat menarik bila melihat apa yang ditunjukkan kedua tim dalam beberapa minggu terakhir. Khusus untuk Liverpool, akan sulit menebak skuat seperti apa yang akan dimainkan Brendan Rodgers di laga ini.

Hal ini tak bisa dilepaskan dengan keputusannya mengistirahatkan sejumlah pemain pilar di laga melawan Real Madrid. Setidaknya enam pemain yang biasa menjadi starter, termasuk Raheem Sterling, Steven Gerrard dan Jordan Henderson, tak dimainkan sejak menit pertama.

Dengan hanya bisa meraih dua kemenangan dari tujuh partai terakhir, Liverpool tahu betapa pentingnya tiga angka di laga ini.

Atmosfer Anfield yang begitu membara tiap kali Liverpool bermain di sana bukanlah masalah bagi manajer Chelsea, Jose Mourinho. Mourinho justru menyukainya.

Beberapa waktu lalu, Mourinho sempat mengeluhkan minimnya dukungan suporter Chelsea di Stamford Bridge. Saking sunyinya atmosfer Stamford Bridge, pria asal Portugal itu menyebut timnya seperti bermain di stadion kosong.

Jose Mourinho menegaskan tidak akan meremehkan kekuatan Liverpool saat ini. Mou menegaskan bahwa semua hal bisa terjadi di lapangan.

Chelsea memang akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Chelsea diunggulkan karena secara umum tampil lebih konsisten dibanding Liverpool yang labil musim ini.

Mou menyebut semua tim akan bertarung dengan semangat yang sama besar di Premier League. Semua tim bisa saja kehilangan poin di Liga Inggris.

Tapi menaklukkan Chelsea bukan hal mudah. Klub London itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di musim ini dan mencetak gol dua kali lebih banyak dari yang dicetak pemain Liverpool.

Secara statistik, Chelsea juga punya modal bagus menghadapi Liverpool, dengan hanya mengalami sekali kekalahan dari enam pertemuan dengan Rodgers menangani Liverpool.

Untuk komposisi tim, Jose Mourinho bisa jadi akan memainkan skuat terkuat Chelsea, termasuk di antaranya menurukan Diego Costa, Oscar, Gary Cahill dan Thibaut Courtois. Sedangkan Liverpool bisa jadi akan kembali dibela Gerrard, Henderson dan Sterling.

[NanadaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten