Clicy Pesimis City Bisa Lolos Ke Babak Berikutnya Berkat Munich

 Gael Clichy

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Fullback Manchester City, Gael Clichy menyebut bahwa timnya tak bisa terlalu berharap ‘bantuan’ dari Bayern Munich untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini Bayern memang sudah memastikan diri keluar sebagai juara Grup E, bahkan jika mengalami dua kekalahan di laga sisa sekalipun.

Di sisi lain, The Citizens berada dalam posisi terjepit setelah terdampar sebagai juru kunci grup dengan selisih dua poin dari CSKA Moscow dan AS Roma. City sebenarnya berpeluang untuk meraih tiga poin tiga pekan lagi, saat menjamu Bayern yang bisa saja menurunkan para pemain pelapis dalam laga di Etihad Stadium.

Clichy mengaku pesimis Bayern akan memberikan ‘bantuan’ semacam itu kepada City. Ia berkaca pada permainan tim Jerman yang selalu tampil sepenuh hati di tiap pertandingan.

“Bayern memang sudah lolos, namun fakta itu tak berarti apapun. Kita semua tahu bahwa tim Jerman bermain tanpa toleransi. Anda lihat sendiri di Piala Dunia lalu, saat mereka sebenarnya bisa saja menahan diri dan menang dengan skor 3-0 lawan Brasil, namun pada akhirnya mereka maju terus dan membantai lawan dengan skor 7-0,” ungkap pemain asal Prancis ini seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya pikir kepribadian dan mentalitas mereka memang berbeda. Saya tek percaya mereka datang ke Ettihad dengan determinasi yang lebih rendah walau sudah memastikan diri sebagai juara grup.

Menurut Clichy, Manchester City hanya harus menemukan kembali semangat juara mereka lagi untuk bisa mendapatkan performa terbaik mereka.

“Kepercayaan diri datang dari hasil dan kemenangan atas United merupakan kemenangan penting buat kami dan suporter karena kami sudah bermain bagus,” kata Clichy, Sabtu (8/11).

“Hal itu menunjukkan bahwa sepakbola bukan permainan mudah dan Anda harus membuktikan kemampuan Anda setiap tiga hari.”

“Kami sangat kecewa dan sedih karena hasilnya bisa saja lebih baik, tapi kami yakin dengan kualitas skuat yang kami miliki, sungguh luar biasa.”

“Jika kami memiliki semangat juang dan melakukan hal dengan benar, maka akan sulit buat tim mana pun untuk datang dan mendapatkan angka dari City,” tandasnya.

[NanadaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten