Kahn: Sebakbola Italia Sekarang Sudah Tertinggal Dari Jerman

Oliver Kahn

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Mantan legenda hidup penjaga gawang nomor 1 Jerman dan Bayern Munich, Oliver Kahn, menyatakan bahwa semua tim-tim Italia saat ini masih menerapkan taktik yang ketinggalan jaman.

Pernyataan itu terlontar setelah menyaksikan Bayern mampu melumat AS Roma dalam dua pertemuan di Liga Champions. Di pertemuan pertama Bayern mempecundangi Roma dengan skor 1-7 dan di pertemuan kedua, I Lupi kalah 2-1.

Giallorossi dikalahkan Munchen 1-7 di Olimpico dan hanya mencatat 29 persen pengusaan bola saat dikalahkan 0-2 di Allianz Arena. Melihat hal tersebut, Kahn menilai sepak bola Italia sudah ketinggalan dan sudah jauh tertinggal dari Jerman.

“Sebelumnya sepak bola Jerman ‘gemetar’ terhadap Italia, kini justru kebalikannya. Setelah undian (fase grup Liga Champions) banyak orang menilai Bayern berada di ‘Grup Maut’. Tapi apakah mereka benar?” kata Kahn kepada Corriere dello Sport.

“Saya tidak pernah membayangkan Roma akan terlalu buruk. Mereka datang ke sini (ke Munchen) dengan satu hal di pikiran mereka, tidak kalah dengan kebobolan banyak gol.”

Semua tim di Italia memainkan gaya sepakbola kuno yang lambat. Mereka tak tahu harus berbuat apa ketika bermain melawan tim-tim yang bermain dengan dinamis. Itulah sebabnya kenapa Roma tak terbiasa dengan ritme permainan Bayern,” cetusnya.

Gaya permainan yang labat Italia membuat mantan penjaga gawang Bayern dan timnas Jerman tersubut mengatakan gaya sepakbola Italia sudah kuno karena bermain dengan gaya yang sangat lambat dan tidak sanggup melawan tim yang bermain dinamis.

[NanadaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten