Akhirnya Persib “Maung” Bandung Menjadi Juara ISL 2014

Persib Bandung Juara ISL 2014

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Akhirnya penantian lama Persib Bandung menjadi Juara ISL 2014 bisa terwujud , setelah penantian 19 tahun lamanya pada tahun 1994 yang silam dan sekarang persib bandung berhasil menjadi juara indonesia super league 2014 ( baca : ISL ) di stadion Jakabaring palembang , Jumat (11/7/14).

Di perpanjangan waktu babak kedua persib bandung mendapatkan kerugian setelah Vladimir Vujovic terkena kartu merah setelah aksinya menyundul bola yang masih ada di tangan kiper persipura Dede Sulaiman . 2 x 15 menit tidak cukup untuk kedua kesebelasan untuk menambah pundi-pundi gol nya, dan akhirnya adu pinalti pun harus di lakukan.  Persib Bandung dan Persipura harus menyiapkan penendang-penendang untuk melakukan adu pinalti ini.

Kronologi pertandingan , Persib bandung mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan pertama melalui Konate Makan dan sukses memasukan bola ke gawang persipura yang di jaga oleh Dede Sulaiman. Boaz salosa yang menjadi penendang pertama bagi persipura juga berhasil menceploskan bola ke gawang persib yang di jaga oleh I Made Wirawan.

Berikut ini statistik adu pinalti pada pertandingan final ISL 2014 antara persipura melawan persib :

PERSIB: Makan Konate, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Supardi, Achmad Jufriyanto

Persipura: Boaz Salossa, Ferinando Pahabol, Robertino Pugliara, Nelsom Alom.

Penendang ke 5 dari persipura gagal meceploskan bola ke gawang I Made Wirawan , karena tendangannya masih bisa di tepis oleh kiper persib tersebut. Achmad Jufriyanto yang di percaya untuk menjadi penendang terakhir oleh Persib tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan berhasil menjadi penentu kemenangan yang sangat dramatis bagi Persib bandung.

Dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan Persib Bandung maka juara ISL 2014 berhak menjadi milik klub kebanggaan Jawa Barat “Bandung” ini.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Gerald Pangkali, Lim Joon-Sik, Immanuel Wanggai ( Nelson Alom ), Robertino Pugliara, Ian Kabes ( Frinando Pahabol), Boaz Solossa (c)

Persib Bandung: Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufrianto, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, M Ridwan, Firman Utina (c), Konate Makan, Tantan ( Atep ), Ferdinand Sinaga.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)