Konsep Bangunan Go Green Harus Di Optimalkan

Konsep Bangunan Go Green Harus Di Optimalkan

HarianDepok.com – Properti , Sekarang pembangunan rumah dan property lebih diutamakan ke desain yang Go green. Kenapa harus Go green? Hal ini dikarenakan sumber daya alam yang semakin menipis, sedangkan sumber daya alam tersebut harus digunakan terus menerus. Jika kita ingin membuat generasi yang akan datang tetap menikmati alam ini, kita harus selalu menjaga bumi ini. Oleh karena itu penerapan konsep bangunan Green Building atau bangunan yang mengusung konsep Go green untuk masa depan yang lebih baik.

Langkah untuk menjaga Bumi ini bisa dengan membangun bangunan yang mengusung Go green atau bangunan yang ramah lingkungan. Di Amerika serikat pembangunan rumah atau bangunan dengan konsep Go green sudah mulai diterapkan. Untuk bangunan rumah menerapkan 40 persen untuk bahan baku, 14 persen untuk konsumsi air, dan 39 persen untuk penggunaan energy. Secara keseluruhan hanya 15 loter gallon air yang digunakan dan 3 miliar bahan baku yang digunakan setiap tahunnya.

Dengan memanfaatkan konsep Go green pada bangunan kantor, rumah, apartement dan lain sebagainya akan dapat mengurangi emisi gas, mengurangi limbah. Dapat meningkatkan kualitas air dan udara, melindungi ekosistem yang ada dan juga menjaga sumber daya alam yang lainnya. selain itu juga dapat mengurangi biaya bulanan anda. Misal rumah anda dibuat lebih terbuka, maka anda akan mengurangi listrik pada siang hari. Jadi akan lebih menghemat tagihan bulanan anda.

Selain itu dengan menggunakan konsep green building atau bangunan ramah lingkungan, anda akan membuat keadaan anda dan sekitar anda lebih sehat. kurangnya polusi udara dan kualitas air yang semakin membaik akan membuat tubuh serta lingkungan anda semakin sehat. Jika hal ini terjadi, kemungkinan umur anda juga akan bertambah. Dari hasil survey The center of the built Enviroment dari University of California pada tahun 2006 menyatakan bahwa bangunan kantor yang memiliki konsep green building akan membuat pekerja kantor yang didalamnya akan lebih dapat meningkatkan produktifitas mereka.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: