Kerja Sama Antara PDAM Kota Depok Dengan Bank BJB

Kerja Sama Antara PDAM Kota Depok Dengan Bank BJB

HarianDepok.com – Berita , Perusahaan daerah air minum kota Depok yaitu Tirta Asata melakukan kerja sama dengan sebuah bank lokal daerah Jawa barat yaitu Bank jabar Banten. Sebagai salah satu BUMD di kota Depok sudah wajib bagi PDAm untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat pengguna PDAM agar lebih mudah dalam melakukan pembayaran tagihan PDAM setiap bulannya. Oleh karena itu PDAM bekerja sama dengan Bank BJB untuk mempermudah pelanggan PDAM dalam melakukan pembayaran tagihan PDAM.

Tagihan PDAM selama ini masih harus dibayarkan di kantor PDAM terdekat. Tentu ini akan merepotkan terlebih kantor PDAM tidak hanya melayani proses pembayaran tagihan ada pelayanan pengajuan pemasangan baru, komplain pelanggan dan sebagainya. Jika hanya untuk membayar tagihan harusnya bisa dilakukan di tempat lain agar lebih mudah. Salah satu lembaga keuangan yang dipercaya mampu mengatasi masalah keuangan dengan baik tentu saja bank. Lalu mengapa bank BJB dipilih sebagai bank yang tepat untuk menjadi partner PDAM dalam pembayaran tagihan PDAM ?

Hal ini disebabkan oleh latar belakang investasi keduanya. PDAM merupakan BUMD yang seratus persen sahamnya dimiliki oleh pemerintah kota Depok sedangkan bank Jawa barat Banten dimiliki sebagian besar juga oleh pemerintah. Tentu ini akan mensinkronisasikan kedua BUMD ini agar bisa berkembang bersamaan dalam rangka melayani masyarakat lebih baik lagi. Pihak bank BJB diuntungkan dengan adanya konsumen PDAM yang melakukan pembayaran di loket teller bank BJB. Apalagi kedepannya proses pembayaran akan dikembangkan menjadi lebih fleksibel dan mudah. Proses pembayaran akan menggunakan layanan e-banking.

Layanan e-banking meliputi penggunaan ATM, sms Banking dan internet Banking sebagai media pembayaran yang lebih cepat dan praktis. Tentu untuk menikmati layanan layanan tersebut konsumen PDAM juga harus menjadi nasabah bank BJB. Untuk sementara ini proses pembayaran hanya bisa dilakukan di loket teller hingga Ati akan dikembangkan segera. Diharapkan masyarakat tidak telat membayar PDAM lagi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: