Kape Gaul Yang Unik di Depok

Kape Gaul Yang Unik di Depok

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Di kota depok terdapat Kape gaul (kajian paling enak gaya ulama) yang akan memberikan pendidikan untuk para remaja dan pemuda yang dianggap mudah terjerumus pada masalah pergaulan bebas yang berasal dari ketimuran dan tidak sesuai dengan ketentuan ajaran islam. Awang Abdurahman selaku Ketua kape gaul depok mengatakan kape gaul adalah sebuah organisasi yang berisi kajian islami yang lebih bersifat umum bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan juga cara bergaul dalam masyarakat yang sesuai ajaran islam dengan baik dan benar, khususnya untuk para remaja.

Kape gaul merupakan kajian islami yang ditunjukan untuk para kaum muda dengan penyampaian yang lebih santai, gaul dan juga lebih mudah diterima oleh para remaja. Kape gaul bertujuan untuk mendekatkan diri para kaum muda dalam bersosialisi dalam masyarakat. Zaman sekarang ini sangat susah mengajak para pemuda untuk menghadiri sebuah kajian yang terlalu kental dengan nuansa islami. Oleh karena itu didirikanlah kape gaul ini supaya lebih mudah diterima oleh kaum muda, ujar ketua kape gaul kota depok di kelurahan tugu, cimanggis pada hari minggu (2/11/14) kemarin.

Bapak Lurah dari kelurahan tugu yaitu suryana yusup juga sangat mendukung diadakanya kegiatan ini. Beliau berharap kape gaul dapat menjadi wadah bagi remaja di daerah kelurahan tugu untuk meningkatkan keimanan dan juga dapat merubah perilaku pemuda menjadi lebih baik. Terutama ketika bersosialisasi dengan masyarakat. Semakin banyaknya adat ketimuran yang masuk ke Indonesia, membuat para kaum muda lupa akan adat istiadat negeri sendiri dan lupa akan ajaran islam. Jadi banyak kaum muda yang terjerumus dengan pergaulan bebas, narkoba, seks bebas dan masih banyak lainnya.

Kegiatan yang seperti kape gaul ini harus lebih ditingkatkan lagi. Seluruh pemerintahan kota depok sangat mendukung kegiatan ini. Melihat sekarang sangat sulit membentuk karakter remaja yang tumbuh di era globalisasi yang semakin carut marut, bebas dan tidak dapat terkontrol seperti ini. Remaja merupakan generasi penerus bangsa, jadi harus mempunyai perilaku yang mencerminkan kepribadian bangsa kita. Suryana Yusup selaku lurah tugu berharap kape gaul ini dapat menjadi wadah para remaja untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menambah ilmu yang sesuai dengan ajaran agama islam.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)