Meski Tidak Lama Gabung Timnas Van Dijk Tidak Kesulitan Gabung Dengan Timnas

Van Dijk

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Sergio van Dijk sudah lama tak bergabung dengan tim nasional Indonesia sejak merumput di luar negeri. Meski demikian, dia merasa tak kesulitan beradaptasi dengan tim besutan Alfred Riedl.

Van Dijk menjadi salah satu pemain yang didaftarkan untuk persiapan ke Piala AFF 2014. Pemain Suphanburi FC itu akan bersaing memperebutkan posisi di lini depan bersama Samsul Arif, Zulham Zamrun dan Cristian Gonzales.

Pada latihan perdananya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Rabu (5/11) sore, Van Dijk sudah terlihat berbaur dengan pemain lainnya untuk melahap materi latihan sore ini.

“Saya langsung bisa beradaptasi, karena pola latihan Riedl saya lihat sama seperti di Eropa. Tapi, yang sulit bagi saya saat ini adalah adaptasi lagi dengan cuaca panas di sini,” ucap Van Dijk, usai berlatih bersama timnas Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (5/11) pagi.

“Memang agak sulit ketika saya di Iran (Sepahan) karena di sana banyak pemain bagus. Tapi ketika saya pindah ke Suphanburi peluang itu terbuka lebar,” ungkap eks penyerang Persib Bandung itu.

Lebih lanjut, dia pun memberikan penjelasan mengapa sulit memenuhi panggilan timnas ketika masih memperkuat klub Iran, Sepahan Isfahan. “Saya memang ada kesulitan di Iran, karena banyak pemain yang lebih bagus di sana. Dan ketika saya pindah ke Suphanburi, ternyata itu keputusan yang tepat. Karena metode permainan di Suphanburi berbeda dari ketika di Iran, dan itu cocok dengan saya,” ucap mantan penggawa Persib Bandung itu.

Pemain 31 tahun itu terakhir kali membela timnas ketika dibawah asuhan pelatih Jacksen F Tiago. Sejak saat itu, beberapa kali namanya dipanggil namun dia tidak bisa memenuhi panggilan tersebut.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten