Messi Kembali Ke Permainan Terbaiknya

Messi

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Sukses Lionel Messi menyejajarkan diri dengan Raul Gonzalez sebagai topskor sepanjang masa Liga Champions menghadirkan sanjungan dari pelatihnya di Barcelona, Luis Enrique.

Messi dua kali menjebol gawang tuan rumah Ajax Amsterdam pada laga matchday 4, Kamis (6/11) dinihari WIB, untuk menyamai koleksi 71 gol Raul. Aksinya sangat krusial karena membawa Barca kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya menderita dua kekalahan berurutan di La Liga melawan Real Madrid dan Celta Vigo.

Dan berkat tiga angka kontra Ajax, Barca menyegel kelolosan ke babak 16 besar UCL.

“Tak diragukan lagi Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sebagai pemain maupun pelatih,” ucap Enrique.

Sang entrenador juga mengutarakan kepuasannya melihat peningkatan performa tim menyusul dua hasil buruk.

Dalam sepuluh pertandingan La Liga musim ini, Messi baru mengemas tujuh gol. Dia kalah subur dibandingkan rekan setimnya di Barca, Neymar, yang sudah mencetak sembilan gol. Dia juga tertinggal jauh dari Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan 17 gol.

Hal itu erat kaitannya dengan sistem permainan yang dibangun oleh pelatih Barca, Luis Enrique. Enrique lebih memfungsikan Messi sebagai seorang playmaker, bukan striker yang menuntaskan serangan. Peran ini dijalankan Messi dengan cukup baik dan tujuh assist (terbanyak di La Liga sejauh ini) telah disumbangkannya.

Meski demikian, Martino menyebut Messi belum puas dengan penampilannya. Pria yang kini menangani tim nasional Argentina itu berharap bisa ikut membantu Messi kembali ke bentuk permainan terbaik.

“Messi khawatir soal menemukan performa terbaiknya. Dia tahu itu dan itu yang sedang mengganggunya,” ucap Martino dalam wawancaranya dengan Radio America.

“Apa yang terjadi dengan Messi sangat berkaitan dengan yang terjadi dengan Barcelona. Mempertahankan level itu dalam waktu yang begitu lama… Saya pikir kita mungkin tidak punya kesempatan untuk melihatnya seperti itu lagi,” imbuhnya.

“Dia sedang mencari versi terbaik dari dirinya dan saya pikir dia khawatir tak bisa mengungkapkan hal terebut dalam urusan sepakbola,” kata Martino.

Lionel Messi mengaku senang usai ia membantu Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan melewati hadangan Ajax Amsterdam (06/11).

La Pulga mencetak dua gol di pertandingan yang digelar di Belanda tersebut. Ia juga sekaligus menyamai rekor Raul, yang sudah mengumpulkan 71 gol di Liga Champions.

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten