Menang 1-0 Atas APOEL Nicosia PSG Pastikan Lolos Kebabak Selanjutnya

Paris St Germain

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Champions , Paris St Germain memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dan membuat sebuah rekor tersendiri. Performa mereka mulai lebih konsisten.

Menjamu APOEL Nicosia di Parc de Princes, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB, PSG menang tipis 1-0 dan memuncaki klasemen sementara Grup F. Dengan raihan 10 poin dari 4 pertandingan, tim asuhan Laurent Blanc itu dipastikan lolos ke fase knock-out.

Kemenangan itu sekaligus menambah panjang catatan tak terkalahkan PSG di kandangnya sendiri di kompetisi Eropa sebanyak 31 pertandingan. Ini menyamai rekor yang dipegang klub Inggris, Ipswich Town, sejak tahun 1962.

Fakta lain, Le Parisiens hingga kini belum terkalahkan, baik di Liga Champions maupun di kompetisi domestik. Hanya saja, di Ligue 1 mereka sempat tidak konsisten, seiring dengan absennya Zlatan Ibrahimovic yang cedera sejak September.

Edinson Cavani menunjukkan kepantasannya menjadi penyerang Paris Saint-Germain, sekaligus menutup absennya Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Uruguay ini menguasai bola hasil umpan silang Lucas Moura, lalu melepas sepakan voli yang kencang. Jalan pun bergetar dan PSG unggul di menit pertama.

APOEL nyaris menyamakan kedudukan 15 menit kemudian, tapi sepakan Nuno Murois justru melebar walau ia tinggal berhadapan dengan gawang kosong dari jarak 3 yard. Melesetnya sepakan itu menjatuhkan moral APOEL dan PSG semakin mendominasi. Cavani kembali mengancam jelang jeda, tapi tandukannya masih membentur mistar, sementara Pardo melakukan dua penyelamatan gemilang.

Paruh kedua, PSG menurunkan tempo permainan dan tak begitu banyak tercipta peluang. Javier Pastore nyaris menggandakan keunggulan timnya di tengah permainan yang lamban, tapi bola cungkilannya mampu ditangkap oleh Pardo.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor pertandingan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan PSG. Mereka pun memastikan diri lolos ke babak sistem gugur.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten