Pembukaan Penerbangan Intra Garuda untuk Kalimantan

Pembukaan Penerbangan Intra Garuda untuk Kalimantan

HarianDepok.com – Bisnis , Garuda Airline telah membuka penerbangan intra bagi wilayah Kalimantan. Hal ini disebabkan karena lamanya akses darat antar provinsi dan juga medan yang dilalui terkadang kurang mendukung. Pesawat yang diguanakan guna penerbangan intra ini adalah pesawat ATR 72-600 “Explore yang memiliki kapasitas penumpang sekitar 70 kursi. Rute-rute yang dilalui oleh pesawat ini meliputi Balikpapan, kemudian palangkaraya, kemudian Pontianak, dan sampai akhirnya berada di Putussibau. Perjalanan pesawat ini berlangsung dalam kurun waktu pulang-pergi dan hal ini berlangsung selama sehari.

Kota-kota yang disebutkan tersebut menjadi tempat-tempat tujuan pendaratan pesawat intra karena daerah tersebut adalah daerah-daerah di Kalimantan yang mengalami perkembangan yang pesat di segala bidang. Untuk mendukung perkembangan tersebut, dibuatlah penerbangan intra guna mempermudah akses mobilitas guna menjalankan bisnis ataupun perkembangan kota lainnya. Hal ini tentu akan berdampak signifikan bagi daerah yang menjadi rute pesawat karena daerah tersebut akan cenderung menjadi pusat keramaian dan akan membuka kesempatan bagi para investor untuk menanamkan modal di tempat tersebut. Manfaat dari penerbangan intra ini dipaparkan sendiri oleh Direktur strategi pengembangan bisnis dan manajemen risiko Garuda Indonesia(1/11/2014).

Jadwal dari penerbangan ini sendiri akan dimulai dari Balikpapan dengan pesawat GA 7522 pada jam 08.30 WITA dan akan sampai di bandara Palangkaraya pada jam 08.30 WIB. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Pontianak pada jam 09.00 WIB dan akan sampai di Pontianak pada jam 10.25 WIB. Setelah transit sejenak, pesawat akan terbang menuju Putussibau dan akan sampai disana pada pukul 10.55 WIB.

Setelah sampai di Putussibau pesawat akan terbang kembali pada pukul 12.25 WIB kemudian sampai di pontianak pada jam 13.30 WIB. Dari pontianak kemudian melanjutkan lagi ke Palangkaraya dan sampai disana pada jam 15.25 WIB setelah 30 menit berselang, pesawat akan kembali ke tempat awal yaitu Balikpapan pada pukul 17.55 WITA. Pesawat sendiri bermarkas di Berau sedangkan pada penerbangan sendiri, pesawat harus melakukan transit di bandara Jakarta. Rute ini berlangsung terus-menerus untuk melayani penerbangan intra.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)