CEO Apple “Tim Cook” Seorang Gay?

CEO Apple Seorang Gay

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kabar mengejutkan kini muncul dari dunia smartphone Apple, tapi bukan dari terobosan atau inovasi baru yang telah dilakukan oleh Apple Corporation, tetapi oleh pernyataan CEO terbarunya yaitu Tim Cook. Dalam sebuah situs bisnis bernama Blooberg Businessweek, pada hari Kamis (30/10/2014) Tim Cook membuat sebuah esai yang berisi tentang pengungkapan jati dirinya. Esai itu berjudul “Tim Cook Speaks Up” dan berisi tentang pengakuan bahwa dia adalah seorang gay atau yang sering disebut sebagai seseorang yang menyukai sesama jenis.

Dalam ungkapanya, Tim Cook menyatakan bahwa ia tidak pernah malu menjadi seorang gay dan tidak pernah menyangkal kalau dia memiliki kelainan dalam kisah asmaranya. Dia menganggap bahwa menjadi seorang gay lebih terasa mendapat sebuah berkah daripada mendapat rasa malu. Tim cook dalam esainya bercerita tentang ketekunannya dalam mengembangkan produk Apple dan juga penjagaannya tentang jati diri dia yang sebenarnya, yaitu sebagai seorang gay. Cook merasa ingin mengumumkan jati dirinya karena termotivasi oleh kata Martin Luther King yang berbunyi “Pertanyaan yang menjadi keutamaan dalam hidup ini adalah ‘Hal apakah yang sudah kamu berikan kepada orang lain?’”

Dengan pengumuman jati dirinya ini Tim Cook berharap bahwa dirinya dapat memotivasi para kaum pecinta sesama jenis lainnya untuk tidak merasa terkucilkan dari dunia karena di sebenarnya mereka memiliki banyak teman yang memiliki nasib yang sama dan tidak harus merasa malu akan hal tersebut. Pengakuan Cook ini mungkin akan menjadi motivasi besar bagi kelangsungan pengungkapan jati dir seorang penyuka sesama jenis lantaran orang sebesar CEO Apple ternyata juga memiliki sifat tersebut.

Selain itu, Cook juga merasa nyaman bekerja di Apple Corporation karena sebagian besar pekerja Apple sudah tahu bahwa cook merupakan seorang Gay namun mereka tetap tidak memperlakukannya seperti orang yang berbeda. Dengan kenyamananya ini, Cook berjanji akan terus berkomitmen untuk mengembangkan Apple menjadi perusahaan yang inovatif dan menjadi seorang CEO yang terbaik melebihi pendahulunya seperti Steve Jobs.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: