Korban Pemerasan Admin Triomacan2000 Bertambah

Korban Pemerasan Admin Triomacan2000 Bertambah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kasus pemerasan yang dilakukan oleh Edy Syahputra yang diduga sebagai salah satu admin akun Twitter TrioMacan200 bertambah Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali menerima laporan atas kasus pemerasan yang dilakukan oleh Edy Syahputra laporan tersebut juga disampaikan oleh pegawai PT. Telkom. Kabid Humas Polda Metro Jaya menyatakan “Setelah Edi Syahputra tertangkap, ada lagi pelapor yang membuat laporan ke Polda Metro Jaya,” Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Kamis (30/10/2014).

Rikwanto juga mengatakan orang yang membuat laporan tersebut juga mengalami pemerasan yang sama yang dilakukan oleh Edy Syahputra sekitar dua minggu sebelumnya, korban tersebut baru berani membuat laporan setelah mengetahui bahwa Edy Syahputra ditangkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Laporan kedua yang disampaikan oleh pegawai PT. Telkom ini memiliki nilai kerugian yang lebih besar lagi pada kali ini korban mengaku telah diperas hingga ratusan juta.

Sebelumnya tim kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap salah seorang administrator akun Twitter @TrioMacan2000 yang berinisial ES. ES ditangkap pada tanggal 28 Oktober 2014 seperti yang disampaikan oleh Kepala Subdit Cybercrime Ditkrimsus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hilarius Duha,  Duha mengatakan, ES ditangkap terkait laporan dari PT Telkom. Awalnya, ES dilaporkan karena tindak pencemaran nama baik lewat kicauannya di akun Twitter @TrioMacan2000. Namun, ternyata ES juga melakukan pemerasan. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ES.

Akun Twitter @TrioMacan2000 dikenal sebagai akun Twitter anonim yang sering berkicau soal kasus-kasus yang menjerat sejumlah tokoh. Namun, akun tersebut saat ini telah ditutup. Administrator yang semula berkicau di akun @TrioMacan2000 kemudian berganti akun Twitter @TM2000back yang memiliki ratusan ribu followers, hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dengan juga menunggu laporan pengaduan dari korban-korban yang lain, polisi menduga masih banyak korban dari admin TrioMacan200 yang belum melaporkan kasusnya kepada pihak berwajib.

[AndriIdaman/HD]

foto : Okezone.com

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)