DKUP Depok Lakukan Survey Ke Para Pelaku UKM

DKUP Depok Lakukan Survey Ke Para Pelaku UKM

HarianDepok.com – Berita , Semakin banyaknya usaha menengah kecil di kota depok membuat pemprov depok mengadakan program bantuan untuk UKM di daerah kota depok. Untuk menindaklanjuti masalah tersebut, DKUP ( dinas koperasi, UMKM, dan pasar) kota depok melakukan survey dan juga pendataan terhadap pengusaha UKM di daerah depok yang akan mendapatkan bantuan berupa barang tersebut. Survey tersebut dilakukan oleh PT. bahana, yang sudah ditunjuk langsung oleh DKUP kota depok untuk melakukan pendataan tersebut.

Hasil pendataan dari PT.bahana ini akan menjadi acuan DKUP kota depok untuk menentukan seperti apa bantuan yang akan diberikan kepada para pelaku UKM tersebut. Program ini merupakan program yang sudah dilakukan sejak kepemimpinan Nur mahmudi Ismail yang digunakan untuk mendorong perkembangan usaha kecil menengah di kota depok secara keseluruhan. Dengan bantuan ini diharapkan semua UKM di kota depok dapat lebih meningkatkan hasil produknya dan juga bisa meningkatkan pendapatan kota secara umum.

DKUP Depok Lakukan Survey Ke Para Pelaku UKM

Menurut Indra yang bertugas mensurvey di daerah kelurahan tugu, cimanggis. Pada tahun 2014 sampai tahun 2015 pemkot kota depok akan memberikan anggaran bantuan kepada seribu para pelaku UKM di kota depok. Tetapi saat ini sudah hampir lima ribu orang yang sudah mendaftar dalam program ini. Hal ini dikarenakan antusiasme masyarakat depok yang sangat tinggi. Oleh karena itu dilakukan pendataan atau survey supaya bantuan yang diberikan tempat sesuai sasaran.

“Pada saat ini sudah terdapat 5ribu orang yang mendaftar program pemerintah kota depok ini, tetapi hanya ada seribu orang saja yang akan diberikan bantuan dana. Oleh karena itu pemkot depok menunjuk kami untuk melakukan survey dan pendataan ini” ujar Indra pada hari minggu (2/11/14) kemarin. PT.bahana akan melakukan survey kepada para pelaku UKM apakah sesuai atau tidak dengan kriteria yang sudah ditentukan. Untuk masalah yang berhak mendapatkan bantuan atau tidak, tetap menjadi hak dari DPKU kota depok.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)