Casillas Ingin Menggapdi Sampai Usia 40 Tahun Di Madrid

Casillas

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Kecintaan Iker Casillas terhadap Real Madrid begitu besar. Bahkan, ia tak berpikir untuk meninggalkannya. Bahkan, Casillas ingn membela Real Madrid hingga usia 40 tahun.

Penjaga gawang yang kini berusia 33 tahun itu tak keberatan jika Los Galaticos terus memperpanjang kontraknya. Casillas merasa kemampuannya sebagai kiper masih tinggi. Untuk itu, ia sangat siap jika harus gantung sepatu melebihi usia 40 tahun.

“Menurutku, aku bisa bermain hingga usia 40 tahun. Aku memulai karier di Los Blancos dan aku juga ingin mengakhirinya di sini,” ungkap Casillas seperti dilansir Inside La Liga.

“Kalau aku terus menjaga diri sebagai seorang kiper hebat, maka bukan mustahil aku bisa bermain hingga usia segitu,” tambahnya.

“Saya akan bermain untuk Spanyol paling tidak sampai 2016, tentu. Setelah itu, kita lihat saja. Dan (untuk Madrid) saya pikir saya bisa bermain sampai saya berusia 40 tahun. Saya merasa fit dan kuat,” sahut Casillas dalam wawancaranya dengan Guardian.

“Seorang kiper yang merawat dirinya bisa bermain paling tidak sampai 38 tahun. (Kiper Belgia Michel) Preud’homme secepat kilat dan bermain sampai dia berusia 38 tahun di Benfica. (Santiago) Canizares bermain sampai dia 38 tahun, (Oliver) Khan 39 tahun. Dan Gigi (Buffon) 37 tahun di bulan Januari.”

“Saya melihat (Faryd) Mondragon (kiper Kolombia) baru-baru ini. Dia bermain di usia 43 tahun. Jika kepala dan badan Anda baik-baik saja, Anda bisa melakukannya. Dan jika Anda bahagia, jika Anda mencapai target, Anda tidak pernah punya alasan untuk pergi ke manapun. Saya bahagia,” katanya.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten