Menyambut Generasi Baru Honda Brio

Menyambut Generasi Baru Honda Brio

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Honda Brio merupakan city car yang banyak mendapatkan sorotan public karena main design nya menjadi cikal bakal berbagai varian baru seperti Honda HR-V. Dalam tahun 2014 ini, beredar rumor yang begitu massif di pewarta otomotif, bahwa Honda Brio akan mengalami upgrade dan diperkirakan menjadi generasi keduanya. Berbagai pewarta otomotif, terus berburu informasi mengenai masa transisi Honda Brio hingga berbagai spekulasi mendatang. Mengingat Honda Brio menjadi salah satu barometer mobil diesel dipasaran saat ini. Sehingga setiap perubahan yang dilakukan, akan berdampak pada produsen otomotif lainnya.

Berbagai pemberitaan  menyatakan, kalau Honda Brio yang versi utamanya bermesin diesel akan mengalami pergantian daya. Untuk meningkatkan minat masyarakat, juga akan dipermak sisi penampilan dengan penggantian rupa dari Honda Brio. Tentunya dengan pergantian daya dan rupa diharapkan dapat memacu penjualan dan membrikan kesan mendalam bagi para pemakainya. Honda Brio dalam versi lama menggunakan dapur pacu diesel 1.5 liter i-Dtec, menurut media pemberitaan dari India bernama carwale beberapa waktu lalu, generasi kedua ini akan menggunakan mesin 1.2 liter dengan tiga silinder.

Apabila pemberitaan tersebut benar, berarti Honda Brio akan kehilangan volume  dan juga silindernya berkurang satu. Namun untuk diluncurkan dalam jangka dekat, sepertinya masih sangat diragukan. Informasi yang beredar menyatakan, diperkirakan Honda sedang mempersiapkan segala sesuatu tentang proses pergantian piranti. Secara teknis tentunya tidak sesederhana yang public bayangkan untuk melakukan proses transisi. Atas berbagai pertimbangan dan untuk menuju kesiapan secara total, diperkirakan, paling cepat dalam tempo 3 tahun mendatang baru selesai dan siap diluncurkan ke pasaran.

Selain terjadi perubahan pada sisi mesin, tampilan interior dan fitur terbaru juga dipastikan akan lebih baik dari jenis Honda Brio yang ada di pasaran sekarang ini. Tentunya berbagai inovasi ini bertujuan untuk merebut simpati pelanggan,mengingat sekarang banyak pabrikan mobil global yang terus berinovasi. Sisi kepuasan batin para pelanggan coba dijamah lebih lanjut dengan berbagai varian pembaharuan yang sedang digarap. Berbagai berita tersebut juga menjadi landasan dan alas an tentang perubahan interior pada Honda Mobilo versi mendatang.

[IrmaWulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer