Tegang !!! Penembakan Yahudi Garis Keras Di Yerusalem

Tegang !!! Penembakan Yahudi Garis Keras Di Yerusalem

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Baru baru ini Yerusalem kembali dalam kondisi tegang akibat dari  kasus penembakan seorang tokoh yahudi garis keras di Yerusalem oleh seorang warga Palestina di Yerusalem. Penembakan ini fonon berkaitan dengan hak beribadah di kompleks masjid al Aqsa yang menjadi tempat suci bagi dua pemeluk agama yaitu pemeluk agama islam dan pemeluk agama yahudi. Dulu masjid al Aqsa adalah kiblat bagi umat islam dan sekarang menjadi tempat suci ketiga bagi umat islam sedangkan bagi yahudi dulu di tempat tersebut telah berdiri dua kuil utama yahudi. Yehudaglick adalah tokoh yahudi garis keras yang memperjuangkan agar kompleks masjid al Aqsa dapat digunakan sebagai tempat bersembahyangnya umat yahudi. Hal ini kemungkinan memicu amarah dari Abu Tor sehingga dia pun melakukan aksi pembunuhan tersebut.

Oleh karena itu untuk sementara pemerintah dalam hal ini kepolisian Israel menutup sementara lokasi kompleks masjid al Aqsa dari pengunjung umum mengingat kondisi yang sedang tegang. Hal ini juga untuk menghindari amarah dari presiden Mahmud Abas presiden dari Palestina. Sebenarnya pengunjung non muslim boleh boleh saja berkunjung ke masjid al Aqsa namun berapa bulan dan tahun terakhir gesekan sosial dan pendapat di kalangan masyarakat dari kedua umat sering memicu konflik yang berujung pada kasus pembunuhan.

Hal ini tentu tidak baik mengingat harusnya keduanya tidak melakukan gesekan konflik seperti itu. Ketegangan akan semakin menjadi jadi jua tak segera di atasi. Mengetahui siapa penembak dari tokoh garis keras yahudi tersebut kepolisian Israel langsung menggerebek rumah dari si penembak Abu Tor. Saat dilakukan penggerebekan di rumahnya Abu Tor segera melepaskan tembakan ke arah polisi.

Hal ini memicu tembakan balasan dari pihak kepolisian sehingga terjadi adu tembakan yang akhirnya langsung menewaskan Abu Tor di tempat tersebut. Saat ini korban penembakan Yehudaglick sedang menjalani masa kritisnya di rumah sakit akibat daripada tembakan yang mengenainya itu.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: