Indra Sjafri Tidak Dipecat Melainkan Diberhentikan

Indra Sjafri

HarianDepok.com – Sepakbola – nasional  – PSSI telah memutuskan memberhentikan Indra Sjafri sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19. Ada yang menyayangkan keputusan tersebut karena Indra dinilai telah berjasa dengan memberikan sebuah gebrakan tersendiri di dunia sepakbola usia muda.

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) secara resmi sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut, disampaikan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, di Jakarta, Minggu (2/11) malam.

Keputusan tersebut rupanya menimbulkan banyak pro-kontra di masyarakat pecinta sepakbola tanah air. Hal ini membuat Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti meluruskan kabar terkait nasib Indra Sjafri.

“Yang benar itu bukan dipecat, tapi diberhentikan. Ini harus terus kami sampaikan, sebab sedang ramai di-bully,” ujar La Nyalla usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (3/11).

“Kami justru sedang menyiapkan hal yang terbaik untuk Indra. Kami menambah ilmu kepelatihan Indra. Semoga, hal tersebut bisa meningkatkan derajatnya. Apalagi, kami nilai Indra merupakan sosok yang potensial,” imbuhnya.

Sementara itu, Indra mengaku sangat menghormati keputusan tersebut. Sehingga, tidak muncul perasaan kecewa. Sebab ia sudah berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik.

“Untuk ke depannya, saya belum tahu akan ke mana, santai-santai saja dahulu. Baru juga diberhentikan kemarin, kita lihat saja ke depannya,” tegas Indra.

Indra sendiri telah memberikan reaksinya kepada publik mengenai pemecatan dirinya itu. Ia mengaku tidak kecewa dan merasakan kepuasan tersendiri karena telah menyumbangkan prestasi untuk timnas yang ia asuh itu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten