OLD GHOST, LEGENDA BARU KAWASAKI GPz900r

OLD GHOST, LEGENDA BARU KAWASAKI GPz900r

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Kawasaki, sebagai legenda pabrikan motor asal Jepang memang terus merasuk kedalam hati para penggemarnya. Berbagai terobosan terus dilakukan untuk memberikan rasa bangga dan puas para pelanggan.  Sosok sportbike Kawasaki dengan mesin 250cc dengan 4 silinder terbaru menambah daftar panjang ingatan masyarakat akan karya motor dari negeri Sakura tersebut. Publik seakan tidak diperbolehkan istirahat oleh inovasi dan memori akan Kawasaki, berhenti sejenak dari pemberitaan Ninja bermesin kecil, menuju salah satu legenda supersport yakni Kawasaki GPz900R.

Kawasaki GPz900R muncul pertama kali ke public pada tahun 1984 dengan menggunakan nama dagang `Ninja`-GPz900R. pada tahun kemunculannya langsung mampu menyabet gelar `Bike of the Year`, sebuah prestasi prestisius yang melambungkan namanya ke kancah dunia. Tenaga sebesar 115 hp dengan top speed mencapai lebih dari 250 km/h, dihasilkan oleh daya mesin 908cc, 4-silinder,DOHC dengan 16 katup pendingin untuk pertama kalinya.

Kurt Walter, selaku pengarah desain pada subdivisi Icon Motorsport, mengaku sangat gembira ketika dirinya ditunjuk untuk mendandani legenda Kawasaki ini. Old Ghost, sebuah afirmasi yang menggetarkan pada Kurt Walter dan tim menamai proyeknya kali ini. Bersama kru, ia menetapkan konsep endurance-style untuk mempertahankan sisi keantikan Ninja 900 ini. Dengan meng-upgrade di sector suspensi dan penempelan bodywork baru pada sportbike klasik yang memilikifairing unik ini. Berlanjut pada sentuhan sector mesin, Walter dan tim memasangkan power boost piston-kit Wiseco membuat Ninja ini naik 72 cc menjadi 972 cc dan dilengkapi pula dengan knalpot racing dari Racefit.

Cangkokan suspensi dari Ohlins dengan velg full-billet CNC dari OEM manufacture dilekatkan pada kaki-kaki depan dan belakang. Perpaduan ban gambot dari Avon Cobra dengan velg berkelir hitam, serta Swingarm kustom dari Roaring Toy membuat tampilan Old Ghost ini tampak garang. Hampir semua bodywork diperbaharui termasuk tangki bahan bakar, serta headlamp asimetris berada dalam fairing unik bawaannya. Ditambah dengan layar panel indicator untuk menampilkan semua informasi pada penampilan old ghost ini. Dengan tampilnya grafik pada layar panel informasi menguatkan kesan GPz900R yang melegenda.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)