Evan Dimas Di Incar Klub Jepang Jubilo Iwata

Evan Dimas

HarianDepok.com – Sepakbola – nasional , Evan Dimas Darmono, mantan kapten timnas Indonesia U-19,  mengaku senang mendengar kabar dirinya ditawari kesempatan bermain di klub terkenal Jepang, Jubilo Iwata.

Klub yang pernah empat kali menjuarai Liga Jepang itu, dan pernah diperkuat eks bintang Brasil, Dunga, memberi isyarat untuk memberi trial kepada Evan pada pertengahan November ini. Jika dinyatakan lulus, bukan tidak mungkin Evan akan dikontrak oleh klub yang di musim ini berada di Divisi 2 itu.

“Terus terang saya baru tahu kabar ini dari media. Kalau benar, tentu saya senang. Tapi enggak bisa jawab, karena saya harus rundingan dulu dengan keluarga,” ucap Evan saat dihubungi melalui telepon, Selasa (4/11/2014).

Evan mengatakan, sebagai seorang pemain profesional, menjalani trial dengan klub luar negeri adalah kesempatan besar. Tapi pemain 18 tahun itu harus mempertimbangkan beberapa hal.

Selain faktor keluarga, pemain Persebaya Surabaya itu juga saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas senior. Evan masuk dalam daftar 35 pemain yang didaftarkan ke Piala AFF 2014.

Saat disinggung apakah nanti lebih memilih trial bersama Jubilo Iwata atau timnas, Evan tak mau berandai-andai.

“Sekarang saya fokus ke timnas. Alhamdulillah saya dipanggil lagi untuk TC (training camp). Mudah-mudahan bisa masuk skuat AFF,” kata dia.

Sementara itu Presiden Persebaya Diar Kusuma Putra mengaku pihaknya memang sudah mendapatkan surat resmi terkait tawaran Jubilo Iwata pada pemainnya tersebut. Namun, dia menyebut belum mengiyakan.

“Ya, kami sudah terima suratnya. Mereka bilang mau mengajak trial Evan selama 10 hari. Tapi kami belum tahu, karena jadwalnya bareng dengan agenda timnas senior,” ujar Diar.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten