Bank BNI dan Kredit Rakyat

BNI Dan Kredit Rakyat

HarianDepok.com – Bisnis , Belum lama ini salah satu bank milik pemerintahan yang juga salah satu bank tertua di Indonesia yaitu bank negara Indonesia atau lebih dikenal dengan BNI baru baru ini melakukan pembukuannya pada triwulan ketiga tahun 2014 ini. Terbukti bank BNI membukukan laba bersih dengan angka sekitar Rp. 7,16 triliun meningkat 16,4 persen dibandingkan dengan tahun 2013 lalu. Hal ini juga disumbang oleh meningkatnya tetumbuhan sektor kredit terutama yang berkaitan dengan kredit penyaluran dana murah ke rakyat kecil. Berbagai macam peningkatan operasional lainnya juga dialami oleh bank negara Indonesia ini.

Pertumbuhan pendapat operasional bank negara Indonesia juga naik hingga 13 persen menjadi 23,68 triliun dibandingkan tahun lalu karena disumbang oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih baik pada tahun ini. Adapun pendapatan lainnya naik 16,39 persen menjadi Rp 18,6 triliun. Sungguh pertumbuhan yang sangat baik dari sebuah bank negara yang pertumbuhannya cukup melambat dalam berapa tahun terakhir. Hal ini akibat kompetisi yang makin ketat di sektor perbankan terutama dalam penyaluran kredit dan perhimpunan aset yang dilakukan oleh bank ini.

Bank negara Indonesia termasuk bank yang cukup kuat bertahan dari kisi yang menimpa Indonesia dan dunia berapa waktu yang lalu. Berbeda dengan kompetitor lainnya seperti bank mandiri yang menjadi bank dengan catat laba bersih terbaik selama periode tahun 2013. Oleh karena itu pada tahun ini bank negara Indonesia memfokuskan dirinya untuk penyaluran kredit murah yang mendukung program pemerintah dalam percepatan pengembangan dan pembangunan ekonomi nasional yang didukung dengan meningkatnya sektor Usaha kecil dan menengah dan sektor kewirausahaan.

Pembukuan yang dilakukan oleh bank di triwulan ketiga ini rata rata menunjukkan peningkatan peningkatan pada berbagai sektor  pendapatan baik pada sektor laba bersih, pendapatan operasional dan sektor pendapatan lainnya. Mungkin juga dipengaruhi dengan iklim pasar dan ekonomi yang sedang baik di tahun politik ini tentu saja membawa dampak positif bagi bank negara Indonesia.

[IrmaWulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer