Dari Malala Yousafzai Untuk Anak Anak Gaza

Dari Malala yousafzai Untuk Anak Anak Gaza

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Palestina teruatama kota Gaza selama ini telah terus menerus menerima diskriminasi dari para penjajah kemanusiaan yaitu zionis Israel yang terus menerus terjadi selama ini. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut PBB dalam hal melalui UNRWA membantu pemulihan dan perbaikan berbagai fasilitas pendidikan untuk anak anak di Gaza, Palestina. Hal ini disebabkan banyak anak yang menderita akibat perang selama ini. Banyak anak yang selama ini pekarangan akses pendidikan akibat sekolah sekolah terus dihancurkan.

Seorang gadis berusia 17 tahun asal Pakistan bernama MalalaYousafzai yang merupakan pemenang hadiah nobel termuda yang baru baru ini juga sering menerima penghargaan di berbagai forum dunia. Anak gadis belia ini memperjuangkan nobel perdamaian di yayasan nobel yang menyelenggarakan penghargaan nobel. Dengan hadiah yang diterimanya dari yayasan nobel, ia menyumbangkan semua hadiah tersebut untuk UNRWA. Ia berharap sekolah sekolah yang hancur di Gaza dapat dibangun kembali dengan salah satunya bantuan yang disumbangkannya. Ia menyadari bahwa baru baru ini dalam perang 50 hari antara hamas dengan Israel telah banyak menewaskan lebih dari 2200 orang dengan seperempat lebih korbannya adalah anak-anak. Belum termasuk hak atas pendidikan yang dirampas begitu saja.

Oleh karena itu Malala dengan kebesaran hatinya menyumbang untuk Palestina. Ia berharap sekali bahwa anak-anak korban peperangan tetap bisa bersekolah walaupun selama ini telah diskriminasi oleh ganasnya perang. Malala dengan ide serta aspirasi akan perdamaian dunia berharap bahwa sudah saatnya diskriminasi kepada anak anak dihentikan dan sudah saatnya kepedulian dibangun.

Malala menyumbangkan lebih dari 600 juta rupiah yang nantinya akan digunakan PBB untuk membantu perbaikan sekolah sekolah Gaza. Ketua UNRWA berharap Malala bisa menjadi contoh yang baik bagi jutaan anak anak sekolah UNRWA di seluruh dunia akan semangatnya dalam membangun pendidikan bagi anak anak di dunia selama ini. Seluruh anak punya hak memperoleh pendidikan yang layak dan baik adanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: