Mantan Menteri Pertanian “ Harta Bertambah “ Seusai Jalani Perbahuan Laporan Kekayaan Pada Pihak KPK

Mantan Menteri Pertanian “ Harta Bertambah “ Seusai Jalani Perbahuan Laporan Kekayaan Pada Pihak KPK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Bapak Suswono, mantan Menteri Pertanian Republik Indonesia melaporkan kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi akan perbahuan tentang harta kekayaannya yang diperolehnya selama ia menjabat sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia. Ia mengaku bahwa hartanya yang bertambah selama ini tentu ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya selama ia bekerja. Harta dari Mantan Menteri RI tersebut, yang dilaporkan kepada pihak KPK mengalami kenaikan yang sangat drastis. Kenaikan yang cukup fantastis.

Saat mengalami pemeriksaan, dan waktu di temui oleh para wartawan , beliau sempat berkata tentang harta yang ia peroleh saat bekerja sebagai Menteri Pertanian RI. Ujarnya, “Masa dapat gaji tidak nambah, ada peningkatan, tapi saya lupa. Nanti pihak KPK yang akan mengungkapkannya,” kata Mantan Menteri tersebut yang di keluarkan pada tanggal 30 Oktober 2014, kamis di Gedung KPK Jakarta.

Berdasarkan data yang diperoleh KPK dari situs acch.kpk.go.id, Mantan Menteri Siswanto pernah melaporkan tentang hasil kekayaan harta yang diperolehnya kepada pihak KPK. Dan ini juga telah dipaparkannya kepada wartawan dan pihak umum lainnya. Terkait akan harta yang diperolehnya, tentu ini akan menjadi sesuatu yang sangat berharga saat bisa dipaparkan di hal layak umum. Dan tentunya Mantan Menteri Petanian tersebut juga harus berhati-hati dalam menyapaikan ucapannya.  Pada tanggal 15 Oktober 2008, ia melaporkan bahwa harta kekayaannya senilai Rp 1.489.032.346 dan 4.500 dollar AS. Akan tetapi setelah itu pada tanggal 15 November 2009, ia lalu melaporkan kembali harta kekayaan yang ia dapatkan selama bekerja senilai Rp 1.953.601.214 dan 1.700 dollar AS. Kemudian pada tanggal 20 November 2011 ia kembali melaporkan harta kekayaan yang ia dapatkan dengan jumlah senilai Rp 2.301.279.338 dan 32.000 dollar AS.

Akan tetapi untuk jumlah kekayaan yang ia peroleh di tahun ini, ia enggan mengatakannya. Katanya, “saya sebagai warga Negara, saya sudah serahkan (laporkan harta kekayaan).” Tetapi dengan jumlah nilai kekayaan yang ia peroleh diakhir tahun 2011, ini memang sangat mengejutkan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok