Luis Enrique Tetap Masi Dipertahankan Di Barcelona

Luis Enrique

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol ,  Hasil buruk yang dituai Barcelona membuat Luis Enrique mulai dipertanyakan. Meski demikian, Enrique tetap dinilai sebagai sosok yang paling pas dan mumpuni untuk jadi pelatih Los Cules.

Enrique mengawali musim ini dengan oke, kala ia membawa Barca memuncaki klasemen hingga delapan pekan berlalu. Sudah begitu gawang tim asal Catalan itu sama sekali tak kebobolan, dan ketajaman Lionel Messi serta Neymar mengundang decak kagum.

Hanya satu kekalahan didapat Barca yakni kala ditekuk 2-3 oleh Paris St-Germain di Liga Champions, serta hasil imbang tanpa gol dengan Malaga di liga.

Tapi kekalahan dari Real Madrid dua pekan lalu mulai merusak “bulan madu” Enrique dengan klub itu. Kemudian berlanjut akhir pekan kemarin saat Barca takluk 0-1 dari Celta Vigo di Camp Nou.

Barca pun harus merelakan posisinya di puncak direbut Madrid dan mereka turun ke posisi keempat, yang jadi pencapaian buruk mereka dalam 10 musim terakhir.

“Kami harus sabar dengan Luis Enrique. Kami sangat percaya kepadanya. Dua kekalahan beruntun tersebut akan dilupakan dengan cepat. Masih ada banyak pertandingan yang akan dimainkan dan kami punya tim yang bertalenta tinggi,” tutur Bartomeu pada Esport3.

“Saya sudah berbicara banyak dengan dirinya lewat telepon. Saya tahu ia terus berlatih setiap hari dan saya menyadari rasa percaya diri yang ada di dalam dirinya. Saya tahu ini akan sulit dan saya menyukai semangat juang yang ia punya,” pungkasnya.

Barcelona akan berkunjung ke markas Ajax Amsterdam tengah pekan ini.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten