Suami Menkes Farid Anfasa Siap Mendukung Nila Untuk Memerangi Tembakau

Suami Menkes Farid Anfasa Siap Mendukung Nila Untuk Memerangi Tembakau

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menteri baru sudah selesai dilantik, sekarang mereka sedang melakukan tugasnya untuk memajukan Indonesia. Salah satunya adalah menteri kesehatan Nila F moeloek yang akan mulai melakukan tugas untuk mengatasi masalah rokok dan juga tembakau. Sang suami Farid Anfasa Moeloek sangat mendukung program kerja istrinya yang ingin mengatasi masalah tembakau. Farid Anfasa merupakan menteri kesehatan pada masa pemerintahan BJ Habibie. Beliau juga sangat genjar mendukung gerakan antirokok yang ditangani oleh komisi nasional pengendalian tembakau.

“saya pasti akan selalu dukung istri saya, setiap hari akan selalu saya dukung” ujar Farid Anfasa di Gedung Kementrian Kesehatan Jakarta pada hari selasa (28/10/14). Merokok merupakan salah satu perilaku yang tidak sehat dan dapat membahayakan diri sendiri. oleh karena itu upaya untuk mengendalikan rokok ini harus dilakukan sejak dini. Peran keluarga dalam hal ini sangatlah penting. Supaya semakin berkurang anak-anak remaja yang terjerat dengan rokok. Anak-anak kecil tidak boleh diajarkan tentang merokok. Kalau anak diatas 18 tahun itu sudah keputusan pribadi. Oleh karena itu anak-anak dibawah umur harus dibimbing terus.

Keluarga harus memiliki pengetahuan tentang masalah rokok, supaya dapat menjelaskan dengan pasti kepada anak-anak. Saat ini Indonesia merupakan Negara di asia yang belum melakukan konvensi kerangka kerja pengendalian tembakau atau Framework Convention On Tobacco Control. Nia selaku menteri kesehatan saat ini mendesak presiden jokowi untuk segera melakukan kegiatan ini. Hal ini dilakukan untuk menjaga generasi muda dari bahaya tembakau pada rokok.

Pada pemerintahan sebelumnya belum melakukan hal ini, karena belum mendapat persetujuan dari kementrian perdagangan, perindustrian dan juga dari kementrian tenaga kerja dan Transmigrasi. Menurut suaminya, saat ini Nila mengemban sebuah amanah yang besar sebagai menteri kesehatan. Beliau siap untuk berbagi pengalaman kepada Nila karena beliau pernah menjabat sebagai menteri kesehatan sebelumnya. Yang paling penting harus selalu menjalankan pola sehat. kementrian kesehatan bukalah menjadikan tujuan untuk kesakitan tetapi untuk Indonesia yang lebih sehat.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: