Warnet Sehat Di Kota Depok Menuju Smart City

Warnet Sehat Di Kota Depok Menuju Smart City

HarianDepok.com – Berita , Selama ini warnet atau warung internet digunakan masyarakat terutama generasi muda dalam mengumpulkan informasi dan mengolahnya untuk kepentingannya dalam berbagai hal. Sayang ya banyak juga anak bahkan remaja yang memanfaatkan internet untuk hal hal yang bersifat negatif seperti pornografi, kekerasan. Penghinaan bahkan kasus kasus penculikan juga banyak yang berawal dari kas internet tidak sehat. Karena asih banyak masyarakat yang mendayagunakan warnet sebagai tempat mengakses internet maka dari itu pemkot Depok bersama sama dengan diskominfo mengadakan pertemuan yang mengajak para pengelola dan pengguna warnet di Depok untuk mendayagunakan warnet lebih baik lagi.

Dengan bertempat di Bappeda kota Depok dikominfo mengumpulkan seluruh pengelola warnet dan pengguna warnet di kota Depok untuk mengikuti acara dengan tema Pemberdayaan warnet sebagai pusat informasi yang aman dan nyaman. Oleh karena para pengelola warnet diharapkan dapat mengelola warnet agar tidak hanya sekedar menjajakan badwith internet dan game Online saja namun juga bisa menjadi pusat pendidikan yang kedepannya juga dapat membantu anak anak dan remaja dalam menghimpun informasi dari internet dan menjadikannya sebagai dasar untuk penelitian atau pun materi pengayaan bagi pendidikannya.

Warnet sehat tentu tidak boleh menjadi tempat untuk anak anak  hanya sekedar menghabiskan waktu untuk bermain game Online atau sekedar membuka media jejaring sosial. Namun dengan adanya pengelolaan yang terpadu maka anak anak diharapkan juga bisa berpikir kreatif dan produktif. Anak anak mungkin bisa membuat game Online atau bahkan para remaja bisa menggunakan internet untuk berbagai kepentingan penelitiannya.

Nah, selain itu warnet yang sehat juga menyediakan pusat pemberdayaan bagi masyarakat sehingga diharapkan dapat membantu berbagai acak sosialisasi program program pemerintahan kedepannya. Warnet juga diharapkan kedepannya bisa membantu pemerintah Depok dalam mewujudkan kota Depok menjadi Smart City yang merupakan kota dengan tingkat pengetahuan dan akses pintar menuju Depok pintar. Nah, jadi demikian manfaat warnet sebagai pusat pemberdayaan informasi  bagi   masyarakat.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)