Angkot Tua Tak Boleh Beroperasi Di Kota Depok

Angkot Tua Tak Boleh Beroperasi Di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Baru baru ini pemkot kota Depok mengeluarkan aturan baru yang disebut perkot yang menyatakan bahwa usia angkot yang beroperasi di area kota Depok harus dibatasi. Hal tersebut senada dengan komisi C DPRD kota Depok untuk segera dilakukan pembenahan terhadap fasilitas transportasi umum di Indonesia. Jika hal tersebut dilakukan maka transportasi umum di kota Depok diharapkan dapat mengalami perbaikan ke depannya. Pembatasan usia angkot juga akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang angkot yang selama ini merasa kurang aman bahkan nyaman di tas angkot.

Padahal angkot adalah sarana transportasi umum yang punya potensi yang baik jika dikelola dengan benar. Masalahnya adalah belum adanya kekuatan hukum yang menjadi penunjang kebijakan ini. Jadi ada keyakinan besar atas kebijakan di daerah ini akan diabaikan oleh para penyedia jasa angkutan umum di kota Depok. Jadi langkah awal yang harus dilakukan pemerintah adalah melakukan sosialaisai terlebih dahulu terhadap penggunaan angkot yang aman dan nyaman. Dengan memberitahu secara baik pada masyarakat utamanya para penyedia jasa angkutan umum maka diharapkan mereka bisa sadar bahwa angkot yang sudah berusia tua tak layak untuk para konsumen.

Selain itu pemerintah bersama DPRD harus mempersiapkan kekuatan hukum dengan memberikan sanksi tegas misalnya jika terjadi pelajaran setelah aturan ini disepakati dan disosialisasikan dengan baik. Diharapkan transportasi di kota Depok dapat tertata lebih rapi dibandingkan sebelumnya dengan Adam aturan baru ini. Aturan tersebut juga harus disadari oleh masyarakat sehingga masyarakat juga bisa menjadi pengawas yang baik atas berbagai kebijakan dan aturan yang telah pemerintah keluarkan.

Nah, dengan demikian maka diharapkan transportasi umum khususnya angkot bisa menyamai suksesnya Comuter Ine di Jakarta yang awalnya adalah KRL yang begitu sesak dengan penumpang yang bahkan ada yang menerobos ke atas gerbong. Namun kini Comuter Ine lebih tertata dan nyaman bagi pas pengguna. Diharapkan pengguna transportasi umum di kota Depok kedepannya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)