Jagoba Arrasate Resmi Di Pecat Dan Moyes Digadangkan Akan Megantikannya

Moyes

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Pelatih Real Sociedad, Jagoba Arrasate, harus membayar konsekuensi atas performa buruk timnya di La Liga musim ini. Arrasate dicopot dari jabatannya, Minggu (2/11/2014) waktu setempat. Jagoba Arrasate resmi dipecat sebagai pelatih Real Sociedad di musim ini. Belum disebutkan siapa pelatih penggantinya.

Sampai La Liga berjalan 10 pekan, Sociedad cuma mencatat satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang dibukukan oleh Carlos Vela dkk. adalah saat menang 4-2 atas Real Madrid di jornada kedua.

Terakhir, Sociedad takluk 0-1 saat menjamu Malaga, Minggu (2/11/2014) dinihari WIB. Rangkaian hasil itu membuat Sociedad terpuruk di peringkat ke-19 dengan enam poin atau satu tingkat di atas posisi juru kunci.

“Real Sociedad telah memutuskan untuk mencopot Jagoba Arrasate dari jabatannya sebagai pelatih tim utama,” demikian bunyi pernyataan Sociedad seperti dikutip Reuters.

“Klub ingin berterima kasih untuk profesionalisme, usaha, dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Jagoba Arrasate dan juga asistennya Txema Lumbreras dan Bittor Alkiza dalam perannya di tim utama.”

Sociedad belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Arrasate sebagai pelatih tim utama. Namun rumor yang berkembang menyebut eks manajer Manchester United, David Moyes, sebagai kandidat utama.

Rumor yang beredar minggu lalu, Moyes menjadi salah satu kandidat pelatih yang masuk ke dalam daftar incaran manajemen klub. Namun The Mirror melaporkan bahwa Moyes kini menjadi kandidat utama pelatih yang akan melanjutkan rezimnya di San Sebastian.

Sebelumnya, nama mantan pelatih West Bromwich Albion, Pepe Mel dan mantan pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella juga sempat digadang-gadang akan mengisi kursi panas pelatih Sociedad.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten