Replika Buggati Veyron Dari Kota Susu Boyolali Yang Mendunia

Replika Buggati Veyron Dari Kota Susu Boyolali Yang Mendunia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Publik otomotif sedang dibuat takjub oleh karya tangan terampil Eko Lukistanto. Tidak hanya mendera pemberitaan di public otomotif dalam negeri, namun masyarakat otomotif dunia juga dibuat kagum atas desain Buggati Veyron. Pria asal Desa Mojosongo Boyolali Jawa Tengah ini mampu menuangkan replica secara sempurna mobil terkuat di dunia ini. Dari tangannya, Buggati Veyron tidak hanya menjadi mobil terkuat, namun digadang-gadang mampu menjadi mobil tercepat didunia. Diwujudkan dalam potongan kayu jati dengan skala 1:1 mampu menjadi replika mobil yang eksotis dan memukau.

Kemampuan artistik Eko memang sangat memuaskan para pengagum Buggati Veyron, mulai dari bagian tubuh terluar sampai ke sisi lekukannya hingga ke bagian terkecil di sudut kokpit dibuat secara teliti olehnya. Ketakjuban public otomotif serasa terpuaskan ,kala melihat beberapa fitur mobil seperti lingkar kemudi, tuas transmisi, pedal gas dan jok mampu berfungsi secara baik selayaknya mobil asli, dan tidak terkesan kalau itu hanyalah replika dari kayu belaka. Sungguh keindahan karya anak bangsa yang patut mendapat apresiasi secara penuh, karena mampu menginspirasi anak bangsa lainnya.

Kemasyhuran replika Buggati Veyron buatan Eko Lukistyanto pertama kali terkuak saat media luar negeri bernama Autoevolution memberitakan tentang karya kreatif ini. Eko menyampaikan bahwa replica ini adalah pesanan dari pelanggan asal jerman. Bayaran yang diterima dari pemesan pun tidak main-main, Rp. 40 Juta mampu bertengger di saku Eko. Harga ini tentunya wajar, mengingat harga Buggati Veyron sendiri bisa ratusan kali lipat dari harga replika yang telah dibuat Eko.

Tangan kreatif Eko Lukistyanto tak hanya berhenti pada pengerjaan Buggati Veyron saja. Di workshop miliknya, tengah dikerjakan pula replica Mercedes-Benz 300SL dengan skala yang sama 1:1 dan tentunya pula replika kendaraan lain. Eksotisme dan keanggunan replika Eko semakin menyeruak ke hati para penggemarnya dengan pilihan bahan yang terbuat dari kayu. Sungguh sebuah imajinasi dan karya yang tidak terkungkung pada keterbatasan local, dimana banyak anak bangsa lain yang merasa tidak percaya diri ketika harus berhadapan dengan masyarakat global, dari karya kreatif dan pribadi Eko Lukistyanto lah kita bisa membesut diri untuk mewujudkan karya terbaik yang mampu mengangkat derajat kita sebagai bangsa yang masih dipandang sebelah mata pada masyarakat dunia.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer